Breaking News

Tertangkap Kamera Ngobrol dengan Israel, Begini Penjelasan Jubir Prabowo


Fotografer AFP menangkap momen berbincang antara Menhan Prabowo Subianto dan Kuasa Usaha Israel Itay Tagner. Perbincangan itu terjadi saat Prabowo menghadiri acara konferensi keamanan Timur Tengah yang berlangsung di Bahrain.

Momen perjumpaan itupun menjadi perbincangan hangat di Indonesia. Sebab, selama ini kedua negara tidak menjalin hubungan dengan baik.

Jurubicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak menyampaikan bahwa pertemuan antara Prabowo dengan Itay tidak ada perbincangan khusus, apalagi komunikasi formal antara dua negara.

"Narasinya mohon dikoreksi. Yang ada adalah pertemuan tak terjadwal dan kebetulan di forum IISS, karena Pak Menhan sebagai pembicara di forum tersebut dengan peserta dari 300 negara termasuk Israel. Dalam forum itu terang sikap Pak Menhan,” ucap Dahnil kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (21/11).

Dahnil mengatakan Menhan Prabowo Subianto telah melontarkan pernyataan terhadap isu Palestina dalam acara terebut. Sebagai wakil Indonesia, Dahnil menyatakan bahwa Prabowo menegaskan dukungan penuh untuk kemerdekaan Palestina.

"Disampaikan Pak Menhan di Pidato beliau di forum IISS tersebut, mendukung penuh perjuangan rakyat Palestina, dan mendukung penuh Negara Palestina yang merdeka dan berdaulat,” katanya.

Prabowo juga menyampaikan pernyataan untuk mendorong perdamaian dan solusi-solusi damai untuk mengakhiri konflik di Palestina.

Meski tampak berbincang-bincang dengan Israel, Dahnil menegaskan bahwa Prabowo sebagai Menhan memiliki sikap yang tegas terhadap Palestina.

"Di depan semua delegasi termasuk Israel Menhan menyampaikan sikap terang mendukung penuh kemerdekaan Palestina,” tandasnya.(RMOL)

Foto: Momen berbincang antara Menhan Prabowo Subianto dan Kuasa Usaha Israel Itay Tagner/Net
Tertangkap Kamera Ngobrol dengan Israel, Begini Penjelasan Jubir Prabowo Tertangkap Kamera Ngobrol dengan Israel, Begini Penjelasan Jubir Prabowo Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar