Breaking News

Sirkuit Mandalika Banjir, Netizen: Ini Sirkuit untuk Balapan Motor atau Balapan Kecebong?


Kawasan Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), kembali diguyur hujan deras pada  Minggu 21 November 2021. Akibatnya sejumlah titik di area Sirkuit Mandalika International Street Circuit tergenang.

Dilansir dari Era.id, derasnya hujan yang turun tidak hanya menggenangi area sirkuit, namun juga menyebabkan air di luar sirkuit meluap.

Karena hal tersebut, start balapan kedua World Superbike di Sirkuit Mandalika terpaksa ditunda.

Situasi tersebut persis dengan apa yang terjadi dengan Race 1, yang seharusnya digelar pada Sabtu 20 November 2021 pukul 15:00. Namun juga ditunda karena cuaca buruk sebelum diundur ke Minggu dan Superpole Race dibatalkan.

Padahal, para pebalap telah berjajar di grid, namun lima menit jelang warm-up lap, race director memutuskan untuk menunda Race 2 karena hujan.

Sontak, adanya keputusan terkait penundaan Race 2 itu disoraki oleh ribuan penonton yang memadati tribun di sekitar paddock.

Kondisi Sirkuit Mandalika saat ini ramai jadi bahan perbincangan warganet di media sosial. 

Netizen pun menyindir tentang kualitas Sirkuit Mandalika yang sempat tergenang banjir.

“Ini sirkuit sebenarnya untuk Balapan Motor atau Balapan Kecebong? Sekedar bertanya,” komentar akun TRendusan.

“Mosok pipa talang air nongol kebawah gitu..? Apa gak kepikiran dulu bikinnya..? Bikin kesandung iya itu pipa,” kata akun Dodyagung_s. [terkini]

Foto: Hujan deras guyur Sirkuit Mandalika hingga tergenang pada Minggu 21 November 2021 (Kompas.com)
Sirkuit Mandalika Banjir, Netizen: Ini Sirkuit untuk Balapan Motor atau Balapan Kecebong? Sirkuit Mandalika Banjir, Netizen: Ini Sirkuit untuk Balapan Motor atau Balapan Kecebong? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar