Breaking News

Sebut Ibu Bikin Ulah, Anak Sulung Bantah Buang Trimah ke Panti Jompo


Viralnya kasus seorang Ibu yang mengaku dibuang anak kandungnya ke panti khusus lansia, mengundang komentar dan kritik dari para warganet.

Diketahui, Ibu Trimah viral setelah beredarnya surat dari ketiga anaknya. Dalam surat pernyataan itu, anak-anaknya menitipkan Ibu Trimah ke Griya Lansia di Malang, Jawa Timur, dengan alasan karena masing-masing telah sibuk.

Hal ini sontak menjadi sorotan, banyak yang menilai perilaku ini tidak semestinya dilakukan seorang anak kepada ibunya yang sudah lanjut usia.

Namun, kasus yang viral itu pun direspon oleh salah satu anak Ibu Trimah, anaknya membantah telah membuang Ibu Trimah ke Griya Lansia tersebut.

Hal itu diungkapkan anak perempuan Ibu Triamah, menurutnya isu soal ibunya yang dibuang begitu saja ke panti jompo sama sekali tidak benar. 

“Assalamualaikaum saya akan meluruskan berita yang mengatakan bahwa Ibu Trimah dibuang oleh tiga anaknya. Saya mewakili salah satu anaknya, sebenarnya tidak ada yang membuang,” katanya dalam unggahan audio, sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.com dari kanal YouTube Silvi Hong, Senin, 1 November 2021.

Dia menegaskan bahwa dirinya dan dua saudara lainnya tidak membuang Ibu Trimah, sejak awal Ibunya sakit pun anaknya mengurus Ibu Trimah dengan baik.

“Dari awal dia sakit, dia pun udah diurusin. Sakit stroke pertama dia pun sudah diurusin sama anaknya yang paling kecil,” katanya.

“Tapi di situ dia pun selalu bikin ulah, setiap hari berantem sama mantu dan cucunya. Sampai ade saya bingung harus bagaimana, akhirnya dia sembuh dan rawat jalan lagi. Dan saya tanya maunya apa? Kata ibu Trimah mau ikut anaknya yang laki-laki,” tuturnya.

Setelah Ibu Trimah sudah bisa kembali rawat jalan karena penyakit struknya, dia pun memutuskan untuk ikut tinggal di rumah anak laki-lakinya.

“Akhirnya saya antarkan ke anak yang laki-laki, disitu pun dia selalu berantem sama menantunya selalu bikin ulah, akhirnya ade saya yang laki-laki pun tidak kuat. Dan saya pun tidak mungkin bisa merawat dia karena dia juga sudah bikin sakit hati suami saya,” katanya.

Anak Ibu Trimah yang membuat pengakuan ini mengatakan bahwa dirinya tak bisa merawat Ibu Trimah lantaran dia pun mendapat ancaman, apabila tetap membawa Ibu Trimah dan merawatnya, suaminya itu akan pergi dan membawa anak mereka.

“Suami saya mengancam kalau saya ibu silakan, tapi dia akan angkat kaki bersama anak-anak saya dari sini, saya bingung akhirnya saya minta bantuan ade-adenya dia (adik Ibu Trimah). Ada salah satu adenya yang mau ngurusin, adenya yang di Borobudur, tapi baru satu bulan di adenya, dia pun udah bikin ulah setiap hari, setiap hari dia bikin maksiat sama ade-adenya, terus ade-adenya juga ngadu ke saya udah nggak sanggup dan udah nggak kuat,” katanya.

Dia pun bingung harus bagaimana, akhirnya dia pun mencari informasi dan menemukan salah satu panti yakni Griya Lansia di Malang, Jawa Timur.

“Akhirnya saya cari informasi dan saya dapat di facebook, dan saya konfirmasi ke panti itu, katanya dia akan dibimbing ‘di sini seperti di pondokan mba’ akan kami bombing akan kami ajarin ibadah. Kita pun selalu ingatkan ibadah, tapi jawaban Ibu Trimah ‘nama Allah itu udah sulit nggak ada di hati aku’, aku bingung kalau disitu,” kata anaknya itu.

Dengan kondisi dan alasan masalah tersebut, dengan terpaksa anaknya ini mengantarkan Ibu Trimah ke panti jompo tersebut.

“Tapi di dalam hari kecil saya nggak ada anak-anaknya yang membuang, nggak ada anak-anaknya yang membuang disitu, kita hanya menitipkan, itu saja terima kasih,” ujarnya.***

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Anak Trimah bantah rumor buang ibunya ke panti asuhan. /Instagram.com/warungjurnalis dan tangkap layar YouTube.com/tvOne
Sebut Ibu Bikin Ulah, Anak Sulung Bantah Buang Trimah ke Panti Jompo Sebut Ibu Bikin Ulah, Anak Sulung Bantah Buang Trimah ke Panti Jompo Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar