Breaking News

SBY Berobat Kanker Prostat di AS 1,5 Bulan Didampingi Keluarga


Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan menjalani pengobatan karena mengidap kanker prostat ke Amerika Serikat (AS). 

Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat (PD) Syarief Hasan mengatakan SBY akan menjalani pengobatan selama 1,5 bulan.

"Cukup lama sih ya, karena memerlukan check up, kemudian perawatan. Kemudian check up lagi, kurang lebih 1,5 bulan," kata Syarief Hasan di kompleks parlemen, Senayan, Selasa (2/11/2021).

SBY akan menjalani pengobatan di Mayo Clinic, Minneapolis, Amerika Serikat. Syarief mengonfirmasi bahwa SBY akan cukup lama kembali ke Tanah Air.

"Iya kan harus perawatan, harus monitor. Dokter yang minta supaya mempersiapkan sedikit waktu untuk evaluasi dan sebagainya," ujarnya.

Klinik yang menjadi tempat pengobatan SBY menurut Syarief memang khusus untuk penanganan kanker. SBY akan didampingi anak dan keluarganya ke Negeri Paman Sam.

"Di US, di Mayo ya, di dekat, di Minneapolis ya. Dari Minneapolis itu 1,5 jam lagi di Mayo. Itu khusus untuk cancer," ujar Syarief.

Syarief memastikan kerja politik Partai Demokrat tak terganggu selama SBY berada di AS. Sebab, Ketum AHY memimpin langsung Partai Demokrat selama ini.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) 
SBY Berobat Kanker Prostat di AS 1,5 Bulan Didampingi Keluarga SBY Berobat Kanker Prostat di AS 1,5 Bulan Didampingi Keluarga Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar