Breaking News

Rizal Ramli: Peter Gontha Teman Baik Saya, Apa yang Dilakukan Bagus dan Bermanfaat


Pujian diberikan ekonom senior DR. Rizal Ramli kepada Mantan Komisaris PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Peter F. Gontha, yang mulai membuka penyelewengan di dalam tubuh maskapai kebanggaan tanah air tersebut.

Menko Perekonomian era Presiden Gus Dur itu juga memastikan bahwa dirinya tidak pernah mempertanyakan kenapa Peter Gontha baru membuka bobrok Garuda tersebut akhir-akhir ini. Penegasan disampaikan karena ada akun Intagram yang bukan official milik Rizal Ramli mempertanyakan hal tersebut.

“Peter teman baik dan teman lama saya. Saya senang Peter akhirnya buka mark up Garuda. Saya tidak pernah tanya kenapa dulu tidak dibuka, itu soal pilihan,” tegasnya kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (1/11).

Rizal Ramli menekankan bahwa dirinya sejak muda adalah sosok yang apa adanya, transparan, dan memegang teguh good governance.

Menurutnya, apa yang diungkap Peter adalah hal yang bagus dan bermanfaat agar diagnosa masalah lebih tepat dan bisa jadi pelajaran untuk masa datang.

“Saya sendiri yakin bahwa Garuda tidak perlu dibangkrutkan, ada cara lain kok. Seperti saya selamatkan kebangkrutan Garuda tahun 2000 hingga 2001 karena tidak mampu bayar (default) 1,8 miliar dolar AS kepada konsorsium Bank Eropa. Saya selamatkan tanpa menggunakan uang negara,” tegasnya.

Bagi Rizal Ramli, Peter Gontha merupakan kawan yang selalu berjalan di jalan yang benar, kalem, dan profesional.

Begitu juga dengan dirinya yang selalu bersikap apa adanya, analitikal, dan solutif. RR tidak suka kebijakan yang merugikan negara dan rakyat, siapapun rezimnya. Dalam kamus RR, tidak ada istilah benci, sakit hati dan sebagainya terhadap pribadi.

“Itu istilah yang lazim dipakai oleh BuzzeRp. Walaupun RR kritis terhadap Orba, menurut alm Mensegneg Moerdiono, Pak Harto selalu sempatkan diri baca publikasi RR dkk “Econit Public Policy Review” karena ulasannya yang faktual, analitik, dan solutif,” tutupnya.

Peter Gontha melalui akun Instagram pribadi mengungkap sejumlah kejanggalan di Garuda. Mulai dari sewa pesawat Boeing 777 yang hampir 2 kali lipat harga pasaran, pembelian 17 pesawat CRJ yang salah, hingga kongkalikong Garuda dengan perusahaan asing.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: ekonom senior DR. Rizal Ramli/Net
Rizal Ramli: Peter Gontha Teman Baik Saya, Apa yang Dilakukan Bagus dan Bermanfaat Rizal Ramli: Peter Gontha Teman Baik Saya, Apa yang Dilakukan Bagus dan Bermanfaat Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar