Breaking News

Respon Desakan Bubar MUI, Din Syamsuddin: Mereka Pengecut!


Mantan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Profesor Din Syamsuddin menanggapi terkait desakan dari berbagai pihak untuk membubarkan MUI.

"Siapapun mereka yang berani membubarkan MUI, maka mereka akan berhadapan dengan umat Islam di seluruh Tanah Air,” kata Din kepada wartawan, Senin (22/11/2021).

Ia mengatakan, jika desakan tersebut benar dan serius adanya, dirinya siap turun ke jalan bersama umat Islam untuk menentang desakan itu.

“Sebagai yang pernah memegang amanah sebagai Ketua Umum MUI dan Ketua Dewan Pertimbangan MUI saya siap turun lapangan," ujanya.

Din menganggap, desakan pembubaran MUI boleh jadi benar adanya. Jika demikian, maka itu menunjukkan bahwa kelompok anti Islam atau islamofobia mulai merasa mendapat dukungan dari rezim berkuasa.

Menurutnya, hal itu ditandai dengan diamnya para penguasa dan terkesan membiarkan seruan tersebut.

Meski demikian, ia meminta semua pihak agar tak terlalu menanggapi serius terkait desakan tersebut.

"Desakan dari pihak tertentu untuk bubarkan MUI tidak perlu ditanggapi serius," ucap Din.

Dia menuturkan, desakan pembubaran MUI hanya manuver untuk mengalihkan perhatian dari masalah besar yang sedang dihadapi bangsa.

"Mereka hanya ingin mengetes air (testing the water). Kita lihat saja dengan tersenyum apakah kelompok yang mendesak pembubaran MUI itu benar-benar berani atau sesungguhnya mereka kelompok pengecut yang hanya bisa mengumbar kata-kata tapi tidak berani melaksanakannya," pungkas Din. (law-justice)

Foto: Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin/Net
Respon Desakan Bubar MUI, Din Syamsuddin: Mereka Pengecut! Respon Desakan Bubar MUI, Din Syamsuddin: Mereka Pengecut! Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar