Breaking News

Polisi Minta Bawang Sekarung ke Sopir Truk yang Ditilang Akan Ditindak Tegas!


Oknum polantas yang menilang sopir truk namun meminta 'uang damai' dengan satu karung bawang, viral di media sosial. 

Korlantas Polri menegaskan oknum tersebut kini diperiksa Propam dan akan ditindak tegas.

"Dari Propam sudah menyelidiki," ujar Direktur Keamanan dan Keselamatan (Dirkamsel) Korlantas Polri Brigjen Chryshnanda Dwilaksana saat dimintai konfirmasi, Selasa (2/11/2021).

Chryshnanda mengatakan kepolisian akan menindak tegas oknum polisi yang diduga meminta sekarung bawang ke sopir truk itu. Oknum polantas itu bakal segera diperiksa untuk diklarifikasi.

"Nah tentu apa yang dilakukan oleh oknum yang berkaitan dengan apa yang saudara sampaikan, ini tentu dari kepolisian kita akan tindak tegas," tuturnya.

"Yaitu melakukan pemeriksaan dan untuk dimintai keterangan dan dilakukan suatu penindakan yang nantinya dilakukan oleh Propam," imbuh Chryshnanda.

Terjadi di Wilayah Bandara Soetta

Belum diketahui kapan peristiwa itu terjadi. Namun, Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta Kombes Edwin Hariandja, membenarkan jika peristiwa itu terjadi di wilayahnya.

"Iya betul itu di wilayah hukum Polresta Bandara," kata Edwin dihubungi secara terpisah.

Namun, Edwin tidak membeberkan lebih lanjut terkait kronologi kejadian. Dirinya mengatakan bahwa polantas tersebut sudah diproses oleh Polda Metro Jaya.

"Untuk jelasnya ke Polda ya. yang bersangkutan sudah diproses di polda," tambahnya.

Sebelumnya, beredar sebuah video viral di media sosial seorang oknum polisi yang menilang sopir truk. Bukannya memberikan surat tilang, oknum polisi tersebut disebutkan malam minta 'uang damai' dengan sekarung bawang.

Dalam video, tampak seorang polantas berdiri di di dekat sepeda motor di belakang truk milik sopir truk tersebut. Sopir truk itu mengaku dimintai satu karung bawang saat kena tilang. Sopir truk tersebut juga menyebutkan pelat nomor motor oknum polisi tersebut.

"Aku kena tilang tapi dimintain bawangnya satu karung Bos. Polisi. Tolong rekan-rekan bantu kondisi saya ya. Saya dimintain satu karung. Dikasih uang 100 ribu enggak mau. Mintanya satu karung bawang. Pelat nomor A-3870-MI," ujar sopir truk dalam video yang dilihat detikcom, Selasa (2/11).

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono membenarkan adanya kejadian tersebut. Argo menyebut petugas kepolisian dalam video itu merupakan anggota satuan polisi lalu lintas Polresta Bandara Soekarno-Hatta.

"Sudah monitor. Anggota Lantas Polres Bandara," kata Argo saat dikonfirmasi.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Video viral oknum polisi meminta uang tilang diganti dengan satu karung bawang di daerah Tangerang pada Senin, 1 November 2021 /Tangkap layar akun Twitter.com/@pasifisstate
Polisi Minta Bawang Sekarung ke Sopir Truk yang Ditilang Akan Ditindak Tegas! Polisi Minta Bawang Sekarung ke Sopir Truk yang Ditilang Akan Ditindak Tegas! Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar