Breaking News

Pengacara Cerita Ihwal Pertemuan Farid Okbah dengan Anies Baswedan


Pengacara Ustaz Farid Okbah, Ismar Syafruddin, mengungkapkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu dengan Farid beberapa hari sebelum kliennya itu ditangkap Densus 88 Antiteror Polri. Ismar menjelaskan momen pertemuan antara Farid Okbah dengan Anies.

Ismar mengatakan mertua Farid meninggal dunia pada pada Sabtu (13/11/2021). Anies Baswedan datang melayat ke rumah duka.

"Ketika itu mertua Ustaz Farid meninggal dunia, ternyata Pak AB (Anies Baswedan) bersama ibunya juga hadir di tempat tersebut," ujar Ismar saat dihubungi, Sabtu (20/11/2021).

Ismar tidak menyebut alamat rinci dari rumah duka yang dikunjungi Anies ini. Dia hanya mengatakan rumah yang dikunjungi Anies itu berada di dekat kantor Kecamatan Jatiasih, Bekasi.

"Dekat kantor Kecamatan Jatiasih. Memang meninggalnya sekitar sepekan lalu sih, sekitar Sabtu kalau nggak salah. Terus Selasa beliau (Farid) ditangkap (Densus)," katanya.

Lebih lanjut, Ismar memuji Anies yang bersedia menyempatkan diri untuk hadir melayat saat mertua Farid meninggal. Menurutnya, Anies selalu menebar kebaikan di segala tempat.

"Justru di situlah beliau memperlihatkan kepekaan. Beliau hadir di segala tempat untuk menebar kebaikan," imbuh Ismar.

Sebelumnya, beredar di media sosial (medsos) Ustaz Farid Okbah sempat bertemu dengan Anies Baswedan beberapa hari sebelum ditangkap Densus 88 Antiteror Polri. Pengacara Farid, Ismar Syafruddin, mengungkapkan Farid dan Anies bertemu saat mertua Farid meninggal dunia.

"Ketika itu mertua Ustaz Farid meninggal dunia, ternyata Pak AB (Anies Baswedan) bersama ibunya juga hadir di tempat tersebut," ujar Ismar saat dihubungi, Sabtu (20/11).

Adapun Densus 88 Antiteror Polri menangkap Farid Okbah selaku Ketua Umum Partai Dakwah Rakyat Indonesia (PDRI), bersama dengan Ahmad Zain An Najah, dan Anung Al Hamat atas dugaan tindak pidana terorisme. Polri mengungkapkan penangkapan mereka berdasarkan pengakuan 28 tersangka teroris JI yang sudah ditangkap.

"Ditambah juga keterangan 28 saksi, ini merupakan para tersangka yang telah tertangkap terdahulu," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono dalam jumpa pers di kantornya, Jakarta Selatan, Rabu (17/11). (law-justice)

Foto: Momen pertemuan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Farid Okbah (Tangkapan Layar IG Farid Okbah)
Pengacara Cerita Ihwal Pertemuan Farid Okbah dengan Anies Baswedan Pengacara Cerita Ihwal Pertemuan Farid Okbah dengan Anies Baswedan Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar