Breaking News

Para Penguasa Terlalu Banyak "Bla Bla Bla", Greta Thunberg: Bukan Rahasia COP26 Telah Gagal


Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) mengenai perubahan iklim yang diadakan oleh Perserikatan Bangsa Bangsa di Glasgow atau COP26 tidak lain hanya diisi oleh buaian-buaian pidato indah tanpa aksi.

Aktivis lingkungan asal Swedia, Greta Thunberg menyebut COP26 telah gagal dan bukan rahasia lagi.

"Ini adalah akibat tidak nyaman dari kegagalan berulang untuk krisis ini," kata Thunberg ketika berbicara di hadapan ribuan orang memenuhi George Square, London pada Jumat (5/11).

Thunberg menyebut COP26 tidak lebih seperti perayaan bisnis biasa selama dua pekan yang penuh dengan "bla, bla bla". Sementara dunia membutuhkan penanganan segera emisi tahunan, pemerintahan negara-negara maju di utara masih menolak untuk mengambil langkah.

“Dan pertanyaan yang sekarang harus kita tanyakan pada diri kita sendiri adalah 'apa yang kita perjuangkan?',” tanya Thunberg.

“Apakah kita berjuang untuk menyelamatkan diri kita sendiri di planet yang hidup? Atau apakah kita berjuang untuk mempertahankan bisnis seperti biasa? Hanya untuk mengatakan bahwa kita dapat memiliki keduanya," tuturnya.

Dalam prakteknya, Thunberg mengatakan hal itu tidak mungkin. Ia mengatakan orang-orang yang berkuasa dapat terus menjalani masalah mereka, fantasi mereka, seperti pertumbuhan abadi di planet yang terbatas dan solusi teknologi yang tiba-tiba muncul entah dari mana dan menghapus semua krisis ini begitu saja.

Thunberg mengatakan dunia tidak membutuhkan janji yang jauh dan tidak mengikat.

“Namun, hanya itu yang kami dapatkan," imbuhnya.

"Ini memalukan," tambahnya. 

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Aktivis lingkungan, Greta Thunberg/Net
Para Penguasa Terlalu Banyak "Bla Bla Bla", Greta Thunberg: Bukan Rahasia COP26 Telah Gagal Para Penguasa Terlalu Banyak "Bla Bla Bla", Greta Thunberg: Bukan Rahasia COP26 Telah Gagal Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar