Breaking News

Mulai Terungkap, Polisi Tak Temukan Tanda Pengereman Di Lokasi Kecelakaan Vanessa Angel


Polisi tak menemukan adanya tanda-tanda pengereman yang dilakukan sopir Vanessa Angel, Tubagus Joddy. Hal itu diketahui berdasar hasil penyelidikan awal yang dilakukan penyidik di titik lokasi kejadian kecelakaan maut tersebut.

"Tidak ada tanda pengereman," kata Kasat PJR Ditlantas Polda Jawa Timur AKBP Dwi Sumrahadi saat dikonfirmasi, Jumat (5/11/2021).

Kendati begitu, Dwi menyampaikan penyebab pasti dari pada kecelakaan ini masih diselidiki. Termasuk adanya dugaan kelalaian sopir mulai dari bermain handphone, hingga memacu kecepatan mencapai 190 KM/jam.

"Nanti dari Polres Jombang itu yang menyelidiki kasus kecelakaannya, yang meminta keterangan sopir," katanya.

Sejauh ini, ungkap Dwi, pihaknya baru melakukan interogasi awal terhadap Tubagus Joddy selaku sopir Vanessa yang selamat dalam kecelakaan maut tersebut.

Pemeriksaan mendalam rencananya akan dilakukan setelah yang bersangkutan sudah dalam kondisi membaik.

"Saat ini belum diambil keterangan, baru diinterogasi awal aja," kata dia.

Vanessa Angel dan suaminya, Bibi tewas dalam kecelakaan maut di Tol Nganjuk arah Surabaya pada Kamis (4/11) kemarin. Penyebab awal daripada kecelakaan ini diduga lantaran sopir mengantuk hingga menabrak pembatas jalan Tol.

Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Gatot Repli Handoko menyebut kendaraan Pajero Sport putih dengan nomor polisi B 1264 BJU yang dikemudikan Joddy awalnya melaju dari arah Jakarta.

"Semula kendaraan Pajero nopol B 1264 BJU berangkat dari Jakarta" tutur Gatot.

Setibanya di KM 673+300/ A ruas Tol Jomo (Jombang-Mojokerto) kendaraan menabrak pembatas tol. Joddy diduga mengantuk hingga kehilangan konsentrasi.

"Hasil analisa kejadian, pengemudi Pajero kurang konsentrasi atau mengantuk, sehingga mengakibatkan terjadinya laka lantas," ungkapnya.

Sementara, Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Timur Kombes Pol Latif Usman menyebut Vanessa terpental ke jalan dalam kecelakaan maut ini. Penyebabnya diduga karena tidak menggunakan sabuk pengaman.

"Jadi Vanessa Angel itu pada saat ditemukan di TKP (tempat kejadian perkara) dia berada di luar kendaraan. Kalau diliat dari itu tidak menggunakan sabuk pengaman," beber Latif.

Sedangkan, Bibi yang juga tewas dalam kecelakaan maut ini ditemukan masih berada di dalam mobil. Bibi yang duduk di kursi kiri sampai sopir itu dipastikan menggunakan sabuk pengaman.

"Masih di dalam mobil karena dia pakai sabuk pengaman," katanya.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Vanessa Angel dan suami kecelakaan. (istimewa)
Mulai Terungkap, Polisi Tak Temukan Tanda Pengereman Di Lokasi Kecelakaan Vanessa Angel Mulai Terungkap, Polisi Tak Temukan Tanda Pengereman Di Lokasi Kecelakaan Vanessa Angel Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar