Breaking News

Medan Dilanda Banjir, Menantu Jokowi Bobby Nasution Minta Maaf


Wali Kota Medan Bobby Nasution meminta maaf kepada masyarakat Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut). 

Permintaan maaf ini disampaikan setelah Medan dilanda banjir.

Permintaan maaf itu disampaikan Bobby lewat Instagram @bobbynst. Bobby Nasution mengatakan banjir dipicu naiknya volume air sungai yang melintas di Medan.

"Sebagai Wali Kota Medan, saya memohon maaf kepada seluruh warga Kota Medan atas masalah banjir dan penanganan banjir yang terjadi di sejumlah wilayah di Kota Medan belakangan ini," ucap Bobby.

Bobby menyebut pihaknya terus berupaya membenahi seluruh drainase. 

Dia juga mengatakan Pemko Medan berupaya mempersiapkan penanganan banjir jangka panjang.

"Saat ini Pemko Medan terus berupaya membenahi seluruh drainase yang tersumbat agar genangan air dapat cepat diatasi. Kita juga sedang mempersiapkan berbagai perencanaan penanganan banjir jangka panjang agar Medan benar-benar bebas dari permasalahan banjir," sebut Bobby.

Bobby mengaku penanganan banjir tak bisa diatasi sendirian Pemko Medan. 

Dia bakal berkolaborasi dengan pemerintah provinsi, pemerintah pusat, serta masyarakat.

"Hal ini kita pahami dan sadari perlu kolaborasi, baik pemerintah provinsi, baik pemerintah pusat, dan juga masyarakat. Sekali lagi saya ucapkan permohonan maaf. Saya minta dukungan dari masyarakat untuk mengatasi permasalahan banjir di Kota Medan," ujar Bobby.

Plt Kadis PU Medan, Ferry Ichsan, membenarkan bahwa pihaknya telah mendapat perintah dari Bobby agar secepatnya melakukan normalisasi saluran air di wilayah yang paling parah mengalami banjir.

"Seminggu ini kami akan melakukan normalisasi di HM Joni, Jl Ayahanda, Jl Jamin Ginting daerah lain," kata Ferry.

Soal sungai yang meluap kata Ferry menjadikan kondisi banjir makin parah.

"Tadi malam itu kejadiannya adalah banjir yang disebabkan meluapnya beberapa sungai di DAS DELI seperti Sei Sikambing. Selain itu, kenaikan muka air sungai yang terjadi di Sungai Deli, berimbas pada kenaikan muka air sungai putih dan meluap pada sungai Sikambing dan Sei Selayang. 

Hal ini juga mengakibatkan antrian air drainase sehingga terjadi genangan. Terdapat juga permasalahan drainase antara lain di wilayah Kota Matsum dan sekitarnya. Segera kita normalisasi," ujar Ferry. [detik]

Foto: Bobby Nasution saat mengecek banjir di Medan (Dok. Istimewa)
Medan Dilanda Banjir, Menantu Jokowi Bobby Nasution Minta Maaf Medan Dilanda Banjir, Menantu Jokowi Bobby Nasution Minta Maaf Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar