Breaking News

Halimah Cleaning Service Penemu Cek Rp 35,9 Miliar Diangkat Jadi Duta Amanah


Ada kabar baik dari Halimah (36), cleaning service Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, yang menemukan dan mengembalikan dompet serta cek senilai Rp 35,9 miliar. 

Dia akan dijadikan duta amanah oleh perusahaan tempatnya bekerja, PT Angkasa Pura Mandiri (APS).

"Memang benar saya akan dijadikan duta amanah," kata Halimah saat dihubungi detikcom, Kamis (4/11/2021).

"Perasaan ya ,sangat senang sekali karena bisa membawa core valuenya BUMN," sambungnya.

Nama Halimah ramai diperbincangkan usai kisahnya menemukan dan mengembalikan dompet serta cek Rp 35,9 miliar viral di media sosial (medsos). Banyak pihak yang mengapresiasi kejujuran Halimah, cleaning service Bandara Soekarno-Hatta yang sudah bertugas sekitar 10 tahun ini.

Penemuan dompet ini terjadi pada Jumat (29/10) sekitar pukul 10.00 WIB. Dompet ini ditemukan oleh Halimah di Terminal 2E Bandara Soetta saat dia sedang bertugas.

Dompet tersebut tergeletak di kursi ruang tunggu keberangkatan tanpa ada pemiliknya. Setelah itu, Halimah mengamankan dompet tersebut dan diberikan ke Avsec. Ternyata, saat dicek, dompet tersebut berisi cek Rp 35,9 miliar dan terdapat lima buku tabungan beserta identitasnya.

Atas kejujurannya itu, Halimah mendapatkan promosi jabatan dari PT Angkasa Pura Solusi. Halimah dari sebelumnya menjadi team leader kini diangkat menjadi supervisor.

Halimah mengatakan apa yang dilakukannya itu sejalan dengan budaya kerja di BUMN yang mengutamakan akhlak dan kejujuran.

"Jadi setiap kita menemukan benda apa pun dan yang bukan hak milik kita, itu harus dikembalikan dan dilaporkan kepada pihak sekuriti yang bertugas di area tersebut," kata Halimah dalam video yang diterima detikcom dari Humas PT Angkasa Pura Solusi (APS).

Halimah mengatakan penemuan barang milik penumpang, sekecil apa pun barang tersebut, adalah kewajibannya untuk menjaganya. Ia merasa tidak punya hak memiliki barang penumpang yang tertinggal di kawasan Bandara Soekarno-Hatta.

Karena itu, setiap kali dia menemukan sesuatu saat bertugas, Halimah selalu melaporkan dan menyampaikan temuan itu kepada pihak keamanan. Dia berharap barang itu bisa ditemukan pemiliknya.

Halimah mengatakan kejujuran adalah nilai penting yang selalu dia jalankan dalam hidupnya. Dia berharap ini bisa menginspirasi.

"Jadi mohon terapkan rasa kejujuran di dalam diri kita. Terima kasih," ujarnya.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Halimah, petugas cleaning service Bandara Soekarno-Hatta, yang menemukan cek Rp 35,9 M.
Halimah Cleaning Service Penemu Cek Rp 35,9 Miliar Diangkat Jadi Duta Amanah Halimah Cleaning Service Penemu Cek Rp 35,9 Miliar Diangkat Jadi Duta Amanah Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar