Breaking News

Hadi Tjahjanto Pensiun Bulan Ini, Presiden Jokowi Belum Serahkan Nama Calon Panglima TNI ke DPR


Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar mengaku pihaknya belum menerima surat presiden (Surpres) terkait penunjukkan calon Panglima TNI dari Presiden Joko Widodo.

"Sampai detik ini saya belum cek ya apakah sudah masuka tau belum, setau saya belum," kata Muhaimin di DPR RI, Senin, 1 November 2021.

Namun Muhaimin memperkirakan bahwa surat tersebut akan dikirimkan tak lama lagi atau pada minggu ini.

Sebab hal itu merujuk pada masa pensiun dari Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto yang habis pada November.

"Ya mungkin 1 sampai 2 hari ini ada keputusan," ujarnya.

Nantinya kata Muhaimin, setelah menerima Surpres tersebut pihanya akan dilakukan rapat bersama pimpinan DPR RI dan diserahkan kepada Badan Musyawarah (Bamus).

"Dan berakhir di Komisi I untuk kemudian dibawa ke (rapat) paripurna," ucapnya.

Lebih jauh dia mengatakan, dari sejumlah calon yang beredar ramai di media yakni Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa, kemudian Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono.

Dan Panglima Komando Strategi Angkatan Darat (Pangkostrad) Letnan Jenderal (Letjen) TNI Dudung Abdurachman, semuanya memiliki kemampuan yang layak sebagai Panglima TNI.

"Tinggal presiden yang akan menentukan sesuai dengan rencana presiden, kan rencana presiden pasti utuh ya soal pertahanan dan kekuatan personel TNI kita," ujarnya.***

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto akan pensiun pada November 2021, terungkap 2 nama calon kuat suksesornya. /ANTARA
Hadi Tjahjanto Pensiun Bulan Ini, Presiden Jokowi Belum Serahkan Nama Calon Panglima TNI ke DPR Hadi Tjahjanto Pensiun Bulan Ini, Presiden Jokowi Belum Serahkan Nama Calon Panglima TNI ke DPR Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar