Breaking News

Habib Bahar Tebar Ancaman Penghianat Habib Rizieq, Pengacara: HBS Menegur Pecinta HRS dan HBS


Habib Bahar Smith belum lama bebas dari penjara. Kini dia muncul lewat video viral, memekikkan ancaman ke pengkhianat Habib Rizieq Shihab (HRS).

Itu adalah rekaman ceramah Habib Bahar pada tiga hari setelah bebas dari penjara.

Ceramah itu dilakukan di daerah Kranji, Jakarta Timur, dalam rangka Maulid Nabi.

Pengacara Habib Rizieq Shihab, Aziz Yanuar, memberi penjelasan mengenai video yang viral itu.

“Menurut HBS (Habib Bahar bin Smith) kepada saya adalah seperti ini: itu adalah ceramah HBS untuk memperingatkan habib-habib, kiai, dan ulama serta umat Islam yang hadir di acara itu,” kata pengacara Habib Rizieq, Aziz Yanuar, saat dimintai konfirmasi, Jumat (26/11/2021).

“Karena HBS melihat banyak habib dan kiai serta umat yang datang ke airport untuk menjemput ketika HRS tiba di Indonesia, bahkan meminta HRS pulang ke Tanah Air dahulu, tapi hanya diam ketika di HRS dizalimi dan dipenjara,” katanya.

“Dan sedikit yang datang setiap sidang HRS kasus Petamburan dan lain-lain. Padahal kan yang mengundang pulang HRS datang ke Indonesia adalah para habib-habib, kiai, dan umat, tapi kenapa setelah beliau dipenjara kok diam saja, tidak ada pembelaannya,” lanjutnya.

Menurut Aziz, orang yang disebut Habib Bahar berkhianat adalah orang-orang itu. Aziz menyebut Habib Bahar sengaja menegur orang-orang itu.

“Jadi HBS sedang menegur orang-orang kita sendiri, jemaah kita sendiri, HBS menegur para pencinta-pencinta HRS dan HBS, karena bagi HBS yang paling mahal itu kesetiaan, dan yang paling dibenci adalah pengkhianatan,” kata Aziz.

“Sebagaimana Jenderal Sudirman berkata: siapkan 1 peluru untuk musuh dan 9 peluru untuk pengkhianat. Maksud pengkhianat HBS adalah para pencinta HRS atau yang mengaku cinta kepada HRS, siapa pun mereka, tetapi mereka diam saja ketika HRS dizalimi,” imbuhnya.

Aziz mengatakan pernyataan Habib Bahar itu hanya untuk kalangan internal mereka.

Menurutnya, jika ada orang yang merasa tersinggung oleh pernyataan Habib Bahar, mereka termasuk orang yang mengkhianati Habib Rizieq.

“Jadi kalau ada yang merasa tersinggung dengan ucapan HBS, ya berarti dia merasa betul mengkhianati HRS, karena peringatan dari HBS itu kan untuk internal kita para pencinta HRS,” ucapnya.

Lalu, apakah Habib Rizieq mengetahui Habib Bahar membelanya? Aziz mengatakan Habib Rizieq mengetahui itu.

“HRS tahu sangat banyak umat dan tokoh, termasuk HBS (Habib Bahar bin Smith) yang membela, dan bersedia berkorban apa pun untuk beliau,” ujarnya.

Habib Bahar bebas dari Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Gunung Sindur, Minggu (21/11) lalu.

Kuasa hukum Bahar, yakni Ichwan Tuankota, menyatakan kliennya siap berjuang di bawah komando Habib Rizieq.

Syukuran dan temu kangen dengan keluarganya kemudian dilakukan. Selanjutnya, Habib Bahar akan mengajar santri-santrinya di pondok.

Di dalamnya, Habib Bahar tampak mengenakan baju putih dan peci putih serta sorban. Terlihat dalam video itu, eks Ketum FPI KH Sabri Lubis di sebelah Habib Bahar.

Isi ceramahnya adalah ancaman kepada pengkhianat Habib Rizieq.

Ceramahnya yang viral itu membahas orang yang berkhianat kepada Habib Rizieq.


Habib Bahar juga menyatakan akan menghabisi orang yang mengkhianati Habib Rizieq.

“Oleh karena itu, saya sampaikan, ente orang, saya nggak bahas pemerintah, ente orang para habaib, para kiai, para ulama, siapa pun ente, mau ente anaknya wali, mau ente anaknya ulama, ente mengkhianati Habib Rizieq, bakal ana habisi satu-satu,” kata Habib Bahar dalam ceramah itu, Kamis (25/11).

“Allahuakbar,” sorak peserta.

Habib Bahar menyampaikan ceramahnya itu dengan suara tinggi dan lantang. Wajahnya juga terlihat kemerahan saat bicara hal tersebut.

“Ke mana dia orang, ente kalian semua yang undang Habib Rizieq beliau di Mekkah lagi enak, beliau di Mekkah enak, tenang, hidupnya, kalian yang undang beliau datang ke Tanah Air, kalian ketika beliau dipenjara ke mana kalian?” ucap Habib Bahar.

Dia menyinggung laskar FPI yang ditembak di Km 50. Dia lagi-lagi menyatakan akan menghabisi orang yang mengkhianati Habib Rizieq

“Ke mana kalian ketika 6 pengawal, 6 santri beliau, 6 murid beliau terbunuh, dibantai, ke mana kalian wahai umat Islam,” katanya.

“Ke mana kalian para ulama, ke mana kalian para habaib, ketika beliau dipenjara kalian melempem, kalian jadi lembut, kalian jadi belok kepada orang-orang yang zalim, saya bakal cari kalian satu per satu,” jelasnya.

“Bakal saya habisi kalian, berapa pun kalian, mengkhianati Habib Rizieq bakal saya habisi dan bakal saya musnahkan,” ucapnya lagi. [pojoksatu]

Foto: Habib Bahar bin Smith/Net
Habib Bahar Tebar Ancaman Penghianat Habib Rizieq, Pengacara: HBS Menegur Pecinta HRS dan HBS Habib Bahar Tebar Ancaman Penghianat Habib Rizieq, Pengacara: HBS Menegur Pecinta HRS dan HBS Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar