Breaking News

Golkar Konsolidasikan Dulu Gaet Anies di Pilpres 2024


Dukungan agar Anies Baswedan maju ke panggung Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024 mendatang mulai nampak diperlihatkan sejumlah partai politik (parpol).

Partai Golkar seperti memberikan isyarat mendukung Gubernur DKI Jakarta ini iut pesta demokrasi lima tahunan tersebut. Karena, Partai yang dipimpin Ketua Umum Airlangga Hartarto ini mengundang Anies dalam perayaan HUT ke-57 partai beringin.

Undangan Golkar kepada Anies tersebut mengundang persepsi publik bahwa Golkar bakal meminang Anies Baswedan di 2024.

Disinggung mengenai hal tersebut, Ketua DPP DKI Jakarta Partai Golkar, Ahmad Zaki menyampaikan, untuk saat ini partainya belum membicarakan soal 2024.

"Kita belum berbicara 2024 karena masih cukup panjang," kata Zaki saat dijumpai usai perayaan HUT Golkar ke-57, Jalan Pegangsaan Barat, Jakarta Pusat, Minggu (31/10).

Zaki menambahkan bahwa saat ini Partai Golkar tengah fokus dalam penanganan pandemi Covid-19 yang menghantam seluruh persendian baik ekonomi, sosial maupun politik.

"Sekarang ini konsentrasi Partai Golkar adalah bagaimana penangnan pandmei Covid ini bukan cuma masalah kesehatan tapi juga ekonomi bisa berjalan dengan baik," katanya.

Selain itu, Partai Golkar juga akan melakukan konsolidasi di internal partai terlebih dahulu, untuk persiapan tahun depan, salah satunya merekrut saksi untuk Pemilu 2024 mendatang.

"Yang kedua konsolidasi internal terlebih dulu. Jadi partai golkar masih melaksanakn konsolidasi internal untuk persiapan tahun depan," katanya.

Ahmad Zaki juga menimpali pantun yang dilontarkan Anies Baswedan yang dianggap sebagai kode agar diundang kembali oleh Partai Golkar. Zaki menanggapinya diplomatis.

"Artinya setiap event kita juga menghargai dan menghormati beliau sebagai pimpinan daerah dan juga pembina parpol. Secara harafiah silaturahmi ini tetap terjaga," tutupnya. 

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan/Net
Golkar Konsolidasikan Dulu Gaet Anies di Pilpres 2024 Golkar Konsolidasikan Dulu Gaet Anies di Pilpres 2024 Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar