Breaking News

Bus Tabrak Truk Tanker BBM, 98 Orang Meninggal Hangus Terbakar


Sebuah truk tanker berisi bahan bakar minyak meledak di dekat ibu kota Sierra Leone, menewaskan sedikitnya 98 orang dan melukai puluhan lainnya.

Ledakan terjadi pada Jumat malam (5/11) setelah sebuah bus menabrak kapal tanker di Wellington, pinggiran kota di sebelah timur Freetown.

Kamar mayat di Rumah Sakit Connaught melaporkan puluhan mayat telah dibawa pada Sabtu pagi (6/11). Data terbaru menunjukkan 98 orang dinyatakan telah meninggal dunia. Sementara itu, sekitar 30 korban luka bakar parah diperkirakan tidak akan selamat.

Orang-orang yang terluka yang pakaiannya terbakar dalam api yang mengikuti ledakan itu berbaring telanjang di atas tandu ketika perawat merawat mereka.

Ratusan orang berkerumun di luar gerbang utama kamar mayat dan di dekat pintu masuk utama rumah sakit, menunggu kabar dari orang yang mereka cintai.

Tidak segera diketahui berapa banyak orang yang menjalani perawatan luka bakar karena pasien dibawa ke rumah sakit dan klinik di seluruh wilayah.

Video yang diperoleh Associated Press tentang ledakan itu menunjukkan bola api raksasa menyala di langit malam, sementara beberapa orang berteriak kesakitan.

Presiden Julius Maada Bio, yang berada di Skotlandia untuk menghadiri pembicaraan iklim.

“Simpati saya yang mendalam dengan keluarga yang kehilangan orang yang dicintai dan mereka yang menjadi cacat sebagai akibatnya,” cuitnya.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Sebuah bus menabrak truk tanker berisi BBM/Net
Bus Tabrak Truk Tanker BBM, 98 Orang Meninggal Hangus Terbakar Bus Tabrak Truk Tanker BBM, 98 Orang Meninggal Hangus Terbakar Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar