Breaking News

Buntut Bertemu Utusan Israel, Persepsi Umat Islam terhadap Prabowo Akan Negatif


Foto yang menangkap momen saat Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto, berbincang dengan Kuasa Usaha Israel untuk Bahrain, Itay Tagner, dalam sebuah forum internasional beberapa waktu lalu bisa berujung blunder.

Meski momen tersebut sudah diklarifikasi oleh Jurubicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak hanya sekadar berpapasan, tetap saja ada dampak negatif yang bisa didapat Ketua Umum Partai Gerindra tersebut.

Pasalnya, hingga saat ini Indonesia tidak memiliki hubungan bilateral dengan Israel.  Namun dalam foto tersebut seolah menunjukkan kalau Prabowo dan Itay melakukan perbincangan yang cukup serius.

Menurut pengamat politik Ujang Komarudin, kemunculan foto tersebut akan menimbulkan persepsi negatif terhadap Prabowo Subianto.

"Persepsi publik, khususnya umat Islam, akan negatif kepada Prabowo. Karena Prabowo dianggap pro terhadap Israel,” ucap Ujang kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (22/11).

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review ini menambahkan, umat Islam di Indonesia akan terluka menyaksikan foto kebersamaan Prabowo dengan Itay. Lantaran selama ini sikap Indonesia terhadap Israel sangat tegas terkait kemerdekaan Palestina.

"Padahal kita tahu Israel itu penjajah Palestina. Dan Indonesia termasuk Jokowi konsisten memperjuangkan Palestina yang merdeka dari penjajahan Israel,” demikian Ujang Komarudin. [rmol]

Prabowo Subianto saat bertemu wakil Israel, ItayTagner, di Bahrain/Net
Buntut Bertemu Utusan Israel, Persepsi Umat Islam terhadap Prabowo Akan Negatif Buntut Bertemu Utusan Israel, Persepsi Umat Islam terhadap Prabowo Akan Negatif Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar