Breaking News

Bandara Kualanamu Dijual Ke India, Gus Umar: SBY Yang Bangun, Jokowi Yang Jual!


Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Umar Hasibuan alias Gus Umar menanggapi kabar dijualnya Bandara Kualanamu kepada perusahaan India sekitar Rp 85,6 Triliun.

Didalam akun Twitternya, Gus Umar menyindir Jokowi yang menjualnya, padahal bandara itu dibangun pada pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“SBY yg bangun Jokowi yg jual” kicaunya dalam akun Twitter @UmarHasibuan75 (24/11).

Seperti diketahui, Bandara Internasional Kualanamu, Deliserdang, Sumatera Utara, merupakan objek vital milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Angkasa Pura II (Persero).

Kini, bandara kebanggan masyarakat Sumut itu ternyata sebagian sahamnya sebesar 49% sudah dijual kepada pihak asing yakni GMR Airport Internasional yang berbasis di India.

Dengan demikian PT. Angkasa Pura II tinggal menyisakan saham sebesar 51%.

Perusahaan asal India itu memenangkan tender strategic partnership Kualanamu International Airport dengan masa pengelolaan selama 25 tahun kedepan.

Joint venture company (JVCo) antara AP II dan GMR Airport Internasional membentuk perusahaan baru yakni PT Angkasa Pura Aviasi.

“Pengelolaan dan pengembangan Bandara Internasional Kualanamu akan diserahkan kepada PT Angkasa Pura Aviasi,” Ujar Muhammad Awaludin, Dirut AP II (24/11). (indoissue)

Foto: Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Umar Hasibuan alias Gus Umar/Net
Bandara Kualanamu Dijual Ke India, Gus Umar: SBY Yang Bangun, Jokowi Yang Jual! Bandara Kualanamu Dijual Ke India, Gus Umar: SBY Yang Bangun, Jokowi Yang Jual! Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar