Breaking News

Ban Pecah Picu Kecelakaan Vanessa Angel di Tol Jombang?


Polisi masih menyelidiki berbagai kemungkinan pemicu kecelakaan yang menewaskan Vanessa Angel (27) dan suaminya, Bibi Ardiansyah (31). Salah satunya terkait kondisi ban mobil yang mereka tumpangi.

"Ban mobilnya pecah, kalau tidak salah depan dua dan belakang kanan satu, mungkin dampak benturan," kata Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho kepada wartawan di kantornya, Jalan KH Wahid Hasyim, Jumat (5/11/2021).

Meski begitu, lanjut Agung, pihaknya enggan terburu-buru menyimpulkan kondisi ban menjadi salah satu pemicu kecelakaan. "(Apakah pecah ban itu penyebab kecelakaan?) Makanya lebih pastinya hasil pemeriksaan seperti apa dan kami simpulkan hasil olah TKP," terangnya.

Pantauan detikcom di kantor Satlantas Polres Jombang, ban depan sisi kanan mobil Pajero Sport yang ditumpangi Vanessa masih utuh. Ban depan disi kiri hancur, sedangkan kedua ban belakang kempis.

Agung menjelaskan, faktor sopir mengantuk sebagai pemicu kecelakaan Vanessa, baru sebatas kesimpulan awal penyidik. Karena tidak ada bekas pengereman sebelum mobil menabrak beton pembatas jalan tol.

"Nanti (sopir Vanessa) kami periksa lebih dulu. Makanya pemeriksaan itulah nanti bisa kami simpulkan. Saat ini belum kami periksa sehingga kami belum bisa memberikan statemen apa penyebab kecelakaan itu terjadi," tandasnya.

Tidak hanya itu, polisi juga berencana melakukan tes urine terhadap sopir Vanessa Angel, Tubagus Joddy (24). Tes urine menunggu kondisi Joddy pulih.

Vanessa Angel dan suaminya, Bibi Andriansyah tewas dalam kecelakaan tunggal di KM 672+400A Astra Tol Jombang-Mojokerto pada Kamis (4/11) sekitar pukul 12.30 WIB. Mobil Pajero yang mereka tumpangi dikemudikan Tubagus Joddy (24), warga Bubulak, Kecamatan Bogor Barat, Bogor.

Vanesa dalam perjalanan ke Surabaya mengajak putranya, Gala Sky Andriansyah (1 tahun 7 bulan) dan pengasuhnya Siska Lorensa (21), warga Cililin, Bandung Barat. Mobil yang mereka tumpangi menabrak cor pembatas jalan di sisi kiri jalan diduga akibat sopir mengantuk.

Gala selamat dengan luka lecet di dahi kanan dan lebam di mata kiri. Tubagus hanya mengeluh nyeri pada pinggul. Keduanya sudah dirujuk ke RS Bhayangkara Surabaya. Sedangkan Siska menderita luka berat sehingga harus dirawat di RSU dr Soetomo, Surabaya.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Kondisi mobil Vanessa Angel usai kecelakaan (Foto: dok. istimewa)
Ban Pecah Picu Kecelakaan Vanessa Angel di Tol Jombang? Ban Pecah Picu Kecelakaan Vanessa Angel di Tol Jombang? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar