Breaking News

Andika Perkasa Selalu Melebihi Ekspektasi Gatot Nurmantyo


Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo punya kenangan baik atas sosok Jenderal TNI Andika Perkasa, yang dipilih Presiden Jokowi menjadi calon Panglima baru. Gatot menyebut Andika Perkasa selalu melebihi ekspektasinya.

"Kalau beliau diberi tugas, beliau menyelesaikan dengan baik, melebihi dari yang saya berikan kepada lainnya. Saya sebagai pimpinan memberikan tugas kepada seseorang, apabila bisa selesaikan tugas melebihi dari apa yang saya harapkan, saya pikir itu sudah kompetensi yang sangat luar biasa," kata Gatot Nurmantyo dalam tayangan YouTube tvOneNews, Kamis (4/11/2021).

Gatot Nurmantyo menyebut Andika Perkasa sudah tepat dipilih menjadi calon Panglima TNI baru dari segi kompetensi, profesionalisme, dan regenerasi TNI. Gatot sampai pernah mengajukan Andika Perkasa naik pangkat mendahului teman-temannya meskipun pada akhirnya tidak kesampaian.

"Ya, saya waktu bersama-sama Jenderal Andika Perkasa itu, waktu beliau masih letkol dan di Kodiklat, saya sebagai Dankodiklat," kata Gatot.

"Saya tidak perlu menjelaskan secara detail, tetapi saya pada saat itulah yang mengajukan Pak Andika untuk bisa naik pangkat mendahului teman-temannya menjadi kolonel. Tetapi, karena sesuatu hal, saya gagal menaikkan beliau sebagai kolonel. Jadi ini sudah saya sampaikan bahwa berdasarkan kompetensi dan profesionalisme, saya tahu persis beliau punya keunggulan-keunggulan sendiri," ujarnya.

Presiden Jokowi sebelumnya mengusulkan nama KSAD Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI melalui surat presiden (surpres). Ketua DPR Puan Maharani mengumumkan lembaganya menerima surpres berisi pengajuan calon Panglima TNI dari Jokowi.

"Presiden mengusulkan satu nama calon Panglima TNI," kata Puan di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (3/11).

"Atas nama Jenderal TNI Andika Perkasa," imbuh Puan.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo/Net
Andika Perkasa Selalu Melebihi Ekspektasi Gatot Nurmantyo Andika Perkasa Selalu Melebihi Ekspektasi Gatot Nurmantyo Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar