Breaking News

Amien Rais Sebut Rezim Jokowi Ingin Jadikan TNI-Polri Semacam Alat Politik: Semakin Jauh dari Rakyat


Pendiri Partai Ummat Amien Rais mengatakan dirinya sudah lama menaruh keprihatinan terhadap masa depan TNI dan Polri. Menurutnya, pimpinan Polri dan TNI terbuai arahan rezim penguasa Presiden Jokowi.

"Saya menaruh keprihatinan terhadap masa depan TNI dan Polri. Mengapa? Karena saya perhatikan pimpinan teras TNI dan Polri secara perlahan tapi pasti cenderung melupakan kewajiban dan tugas profesional," kata Amien Rais di kanal YouTube-nya, Sabtu, 30 Oktober 2021.

Mantan Ketua MPR itu menyebutkan pimpinan TNI dan Polri terbuai arahan rezim yang dijadikan semacam alat politik.

"Mulai terbuai dengan arahan rezim yang sedang berkuasa saat ini. Yaitu rezim ingin menjadikan TNI dan Polri semacam alat politik untuk melestarikan kepentingan politik penguasa dan terasa jauh dari rakyat," ujar Amien.

Dia menyebutkan hal itu merupakan pendapat subjektivitas dan objektivitas yang dilihat sehari-hari.

Amien Rais mengingatkan TNI AD, AL dan AU sebagai alat negara bertugas mempertahankan, melindungi, dan memelihara keutuhan serta kedaulatan, merujuk pada UUD 1945 pasal 30.

"Sedangkan Kepolisian RI sebagai alat negara yang menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Bertugas melindungi, mengayomi masyarakat serta menegakkan hukum," ujarnya.

Hal itu disampaikan Amien Rais, sambil emberikan pesan dan harapan kepada Panglima TNI baru yang akan ditunjuk Jokowi dalam waktu dekat ini.

Amien Rais menekankan dalam pesannya terhadap calon Panglima TNI baru agar berpegang teguh pada Pancasila dan Undang-undang 1945.

"Peran dan harapan kami pada Panglima TNI yang baru adalah jagalah, muliakanlah, dan pegang teguh Pancasila dan UUD 1945 pegang teguh aksara dan jiwanya," ujar Amien.***

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais /Youtube Amien Rais Official
Amien Rais Sebut Rezim Jokowi Ingin Jadikan TNI-Polri Semacam Alat Politik: Semakin Jauh dari Rakyat Amien Rais Sebut Rezim Jokowi Ingin Jadikan TNI-Polri Semacam Alat Politik: Semakin Jauh dari Rakyat Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar