Breaking News

2 Rumah dan 7 Kendaraan Dibakar Massa Dalam Kerusuhan di Buton


Aksi pembakaran rumah dan kendaraan terjadi dalam kerusuhan di Desa Desa Lasalimu Pantai, Kecamatan Lasalimu Selatan, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, Senin (22/11/2021) malam.

Tercatat ada dua unit rumah dan tujuh kendaraan bermotor yang dibakar massa dalam kerusuhan yang terjadi sekitar pukul 19.30 WITA tersebut.

Tak hanya itu, satu unit kendaraan roda empat juga tak luput dari amukan massa.

Informasi yang dihimpun, kerusuhan di Buton ini dipicu putusan sengketa lahan di Pengadilan Negeri Pasarwajo, Kabupaten Buton, Sultra.

Kekinian, Kapolres Buton AKBP Gunarko mengatakan situasi mulai kondusif.

"Alhamdulillah sekarang saya di lokasi, situasinya sudah terkendali, masyarakat sudah menarik diri," kata dia dikutip dari Antara.

Gunarko menambahkan, saat ini Polres Buton bersiaga di lokasi kejadian dan meminta bantuan dari Brimob Batauga guna mengantisipasi kemungkinan adanya kerusuhan lanjutan.

"Nanti kami minta bantuan dari Brimob Batauga satu kompi dan juga kami di Polres ada sekitar 50 personel. Situasi saat ini sudah terkendali," ujarnya.

Kerusuhan dengan aksi membakar rumah dan sejumlah kendaraan tersebut direkam oleh warga lainnya yang menyaksikan kejadian tersebut dan saat ini tersebar di media sosial. [suara]

Foto: Tangkapan layar massa saat melakukan aksi pembakaran rumah dan sejumlah kendaraan di Desa Lasalimu Pantai, Kecamatan Lasalimu Selatan, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, Senin (22/11/2021) malam. [Ist]
2 Rumah dan 7 Kendaraan Dibakar Massa Dalam Kerusuhan di Buton 2 Rumah dan 7 Kendaraan Dibakar Massa Dalam Kerusuhan di Buton Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar