Breaking News

Usai Kedapatan 'Marahi' Kakek Tua, Baim Wong Blak-blakan Tak Sesali Perbuatannya: Saya Harus Kasihan?


Nama aktor Baim Wong mendadak jadi buah bibir di sosial media usai dituding kurang ajar pada seorang kakek tua yang sedang mengemis.

Dalam video viral yang beredar, terlihat Baim Wong tak menggubris permintaan si kakek yang ingin menawarkan barang dagangannya.

Baim Wong juga tampak membuat si kakek sedih karena malah memberikan uangnya pada seorang pengemudi ojek online yang ada disekitar rumah Baim Wong.

Usai video tersebut beredar luas, Baim Wong langsung dihujat oleh ribuan netizen Indonesia, bahkan banyak yang kecewa dan merasa tertipu dengan sikap Baim Wong selama ini.

Melihat namanya seketika trending, Baim Wong akhirnya membuat sebuah klarifikasi terkait kejadian tersebut.

"Aduh rame banget ini. Saya bicara seperti ini biar keluarga saya gak mikir macam-macam, kasihan kalau baca-baca komentar, suka kepikiran," ucap Baim Wong seperti dikutip dari akun Instagram @baimwong.

Lewat unggahan Instagram storynya, Baim Wong lantas menceritakan kronologi kejadian yang sebenarnya terjadi.

Baim Wong mengatakan posisinya saat itu ingin mengajak Kiano pulang ke rumah, tapi mendadak kakek tua itu menghampiri dirinya hingga membuat Baim Wong risih.

"Saya coba jelasin, cape deh. Jadi kejadiannya itu seperti ini, mulanya Kiano ajak saya jalan. Keluar dari rumah sakit, tiba-tiba ada orang mendekati saya pakai motor itu, dia mepet kita, itu bahaya banget," ujar Baim Wong.

Selama perjalanan, Baim Wong menyebut kakek tua itu berteriak meminta uang pada dirinya.

"Dia minta uang sama saya, kalau memang bosque ada di posisi saya mungkin akan berpresepsi beda banget sih, lihat dari cara dia ngomong, minta," kata Baim Wong.

Suami Paula Verhoeven itu menegaskan jika dirinya sempat menegur kakek tua itu dengan ramah dan memintanya untuk berhenti mengikuti.

"Susah sih kalau memang gak ada diposisi itu untuk memahami, dan waktu itu saya gak marah 'Pak jangan seperti itu gak baik', dan itu saya gak marah-marah," ucap Baim Wong.

Namun tegurannya sama sekali tak digubris hingga membuat Baim Wong tersulut emosi. Baim Wong juga mengaku jika dirinya tak suka melihat orang lain dengan seenaknya meminta-minta.

"Sampai di rumah, bapak itu muncul lagi, saya tegur dengan cara yang kalihan lihat. Dia bilang, 'saya umurnya 77 tahun', terus kenapa? saya harus kasihan sama dia?, gini loh bosque, banyak yang udah 90 tahun 100 tahun anti banget mengemis," kata Baim Wong.

Dengan santai Baim Wong menyebut dirinya sama sekali tak menyayangkan kejadian tersebut, menurutnya sikap yang dia tunjukan sudah benar.

Meski begitu, Baim Wong tetap meminta maaf jika ada pihak yang merasa tak nyaman melihat caranya menegur sang kakek.

"Itu presepsi saya, karena ini menyangkut kebahagiaan keluarga saya jadi mau gak mau saya ngmong, kembali lagi saya gak menyesali apa yang saya lakuiin, kalau ada yang gak suka, saya minta maaf," ucap Baim Wong.***

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Baim Wong tuai kecaman usai dituding angkuh pada seorang pria tua. /Kolase Instagram @erwinmoron_official & @baimwong
Usai Kedapatan 'Marahi' Kakek Tua, Baim Wong Blak-blakan Tak Sesali Perbuatannya: Saya Harus Kasihan? Usai Kedapatan 'Marahi' Kakek Tua, Baim Wong Blak-blakan Tak Sesali Perbuatannya: Saya Harus Kasihan? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar