Breaking News

Ungkap Ternyata Dirinya Tuli, Boy William Kini Belajar Bahasa Isyarat


Tak banyak ornag yang tahu, ternyata ada rahasia tentang kondisi kesehatan Boy William. Ia pun mengungkapkan bahwa ternyata dirinya tuli.

Lewat caption postingannya pada Rabu (20/10/2021), Boy membeberkan kalau sebenarnya dia tuli.

"Enggak banyak orang yang tau kalo gue juga tuli. Kuping kiri gue 100% enggak berfungsi," tulisnya.

Itulah yang menyebabkan dirinya suka nggak menoleh kalau ada orang menyapa dirinya dari sisi kiri. Sampai dicap sombong.

"Kadang kalo orang duduk di sebelah kiri gue dan manggil gue, kadang suka gak nengok dan dianggap sombong padahal memang nggak kedengeran. Hehe," lanjutnya.

Boy pun kini sedang belajar bahasa isyarat. Kebetulan bertemu dengan teman-teman tuli yang membuatnya kagum.

"Gue ketemu temen-temen tuli seperti mereka jadi banyak belajar kalau kekurangan yang kita punya nggak ngalangin apapun yang pengen kita raih selama kita punya niat dan terus berusaha dan jangan minder. Disable doesn't mean Dis-ABLE," pungkas Boy.

Beberapa orang ternyata memang mengaku baru tahu kalau Boy tuli.

"Serius? Gak nyangka kakak jg Tuli ,selama ini aku pikir kk bisa dengar. Semangat belajar bahasa baru, bahasa isyarat ( BISINDO ). Perkenalkan saya Tuli, 22nya 100% Tuli. Semangat membuat konten, kalau bisa kasih CC ya supaya teman-teman Tuli bisa baca dengan nyaman. Terimakasih," komentar netizen.

"Terimakasih kak @boywilliam17 Sudah respect dengan kami yang memiliki keterbatasan. Semoga kedepanya kakak sukses selalu. Di tunggu kedatangannya lagi di kota solo dan membatik bersamaku," komentar netizen lain.

"Sama @boywilliam17 aku juga tuli 100% di telinga kiri, tersadar pas SD krn selalu ga denger kalo dipanggil dari kiri, akhirnya sampai skrg slalu blg dg org baru bhw klo ngobrol dr sebelah kanan aja," komentar netizen senasib.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Boy William [Suara.com/Rena Pangesti]
Ungkap Ternyata Dirinya Tuli, Boy William Kini Belajar Bahasa Isyarat Ungkap Ternyata Dirinya Tuli, Boy William Kini Belajar Bahasa Isyarat Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar