Breaking News

Tertawakan Tingkah Giring Ganesha, Roy Suryo: 'Pemandu Sorak' Harus Banyak Belajar


Plt. Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha terus disorot usai mengaku dirinya tengah mencari perhatian dengan cara mengkritik kinerja Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Pengakuan tersebut disampaikan mantan vokalis Nidji dalam sebuah podcast yang tayang di kanal YouTube Deddy Corbuzier beberapa waktu lalu.

Giring sesumbar tak ada yang salah dengan opininya menyebut Anies Baswedan pembohong lantaran dalam hematnya Jakarta saat ini sedang tidak baik-baik saja.

"Saya memang cari perhatian. What's wrong?," ujar Giring sebagaimana dikutip dari podcast Deddy Corbuzier, Selasa 28 September 2021.

"Agar rakyat Jakarta melek. Pak Anies Baswedan ini mengesankan seolah Jakarta sedang baik-baik saja. Namun, sebenarnya sedang tidak baik-baik saja," ucapnya.

Menanggapi tingkah Giring Ganesha, Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo justru tertawa dan melayangkan komentarnya di media sosial.

Menurut Roy Suryo, menjatuhkan seseorang lewat kritik bukanlah sebuah kepiawaian dalam beerpolitik.

"Ha ha ha, ini sama sekali bukan kepiawaian berpolitik," ujar Roy Suryo sebagaimana dikutip dari akun Twitter @KRMTRoySuryo2, Senin, 4 Oktober 2021.

Lebih lanjut, Roy Suryo menilai manuver-manuver yang dikeluarkan Giring malah terkesan seperti strategi panjat sosial (pansos) saja.

Alih-alih menarik perhatian, Roy Suryo mengatakan bahwa hal seperti itu dapat mempermalukan pribadi Giring di hadapan publik.

"Karena diakui dalam bahasa gaul dia cuman mau 'caper' atau istilah milenialnya 'pansos' saja', tanpa mempertimbangkan dampak yang justru mempermalukan dirinya sendiri," ucap Roy Suryo.

Masih dalam cuitan yang sama, Roy Suryo yang merupakan Pakar telematika menyebutkan, sebagai 'pemandu sorak', Giring harus belajar lagi.

"Memang pemandu sorak kudu banyak belajar lagi," ujarnya.

Pernyataan Roy Suryo mendapat tanggapan beragam dari netizen. Namun, sebagian besar setuju Giring tidak layak dan tidak mempunyai kapasitas sebagai calon presiden seperti yang dia elu-elukan belakangan ini.

"Cari perhatian itu jawaban yang aman. Begitu ditantang debat di televisi, yang datang jubirnya," ujar netizen dengan akun @zanpit.

"Selamat datang di tahun 2021, masa ketika caper dengan mempermalukan diri sendiri diklaim sebagai kepiawaian berpolitik," kata netizen dengan akun @viktorkomyolsky.

"Aku perhatikan, banyak yang ingin membangun negeri dengan menjatuhkan orang lain," ucap netizen dengan akun @GladisJKT.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Roy Suryo menyampaikan pendapatanya soal pernyataan Giring Ganesha yang menyebut dirinya tengah cari perhatian dengan cara mengkritik kinerja Anies Baswedan. /Instagram.com/@giring, @aniesbaswedan, dan ANTARA
Tertawakan Tingkah Giring Ganesha, Roy Suryo: 'Pemandu Sorak' Harus Banyak Belajar Tertawakan Tingkah Giring Ganesha, Roy Suryo: 'Pemandu Sorak' Harus Banyak Belajar Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar