Breaking News

Terkuak! Rachel Vennya Bukan Penerima Fasilitas Wisma Atlet Hingga Diduga Kabur Dibantu Oknum TNI


Selebgram Rachel Vennya hingga saat ini masih menjadi sorotan publik usai muncul postingan yang menyebutnya kabur dari Wisma Atlet dan tak menjalani karantina sesuai waktu yang ditetapkan pemerintah.

Warganet kemudian mendesak Rachel untuk mengklarifikasi. Namun saat ini Rachel masih bungkam.

Meski belum dikonfirmasi langsung oleh Rachel, Kapendam Jaya Kolonel Herwin B.S. mengatakan Rachel memang kabur.

Dalam pernyataan resminya, Kolonel Herwin mengatakan Rachel kabur dibantu oknum TNI.

Pihaknya kini akan terus melakukan penyelidikan kasus Rachel yang "melarikan diri" dari masa karantina setelah pulang dari Amerika Serikat.

"Saat ini pihak Kodam Jaya sedang dalam proses penyelidikan terkait berita kaburnya selebgram Rachel Vennya dari karantina di RSDC Wisma Atlet Pademangan," ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu, 13 Oktober 2021.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, diketahui oknum TNI berinisial FS ikut membantu Rachel keluar dari Wisma Atlet.

"Dari hasil penyelidikan sementara, terdapat temuan bahwa adanya oknum TNI bagian Pengamatan Satgas di Bandara yang melakukan tindakan nonprosedural," ujar Kolonel Herwin.

Selain itu, diketahui Rachel tidak termasuk dalam golongan yang berhak menerima fasilitas di Wisma Atlet.

Hal itu sesuai dengan Keputusan Satgas Covid-19 Nomor 12/2021 pada 15 September 2021.

"Pada saat pendalaman kasus, ditemukan adanya dugaan tindakan nonprosedural oleh oknum anggota Pengamanan Bandara Soetta (TNI) berinisial FS yang telah mengatur selebgram Rachel Vennya dapat menghindari prosedur pelaksanaan karantina yang harus dilalui setelah melakukan perjalanan luar negeri," tegasnya.

Seperti diketahui, Rachel dan kekasihnya Salim Nauderer baru saja menyelesaikan pekerjaan mereka di New York bersama dengan artis dan selebgram lainnya.

Sesuai aturan pemerintah, orang yang telah melakukan perjalanan  ke luar negeri harus menjalani isolasi mandiri selama delapan hari.

Namun, hal ini kemudian menjadi perbincangan publik karena Rachel dan Salim diduga tak menjalani karantina selama delapan hari.

Hal ini diungkapkan seorang netizen melalui akun Instagram @cleverdid.

Akun itu juga mengatakan Rachel yang disebutnya kabur malah merayakan ulang tahun bersama beberapa selebgram lain dan terbang ke Bali.***

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Rachel Vennya. /Instagram/@rachelvennya/
Terkuak! Rachel Vennya Bukan Penerima Fasilitas Wisma Atlet Hingga Diduga Kabur Dibantu Oknum TNI Terkuak! Rachel Vennya Bukan Penerima Fasilitas Wisma Atlet Hingga Diduga Kabur Dibantu Oknum TNI Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar