Breaking News

Terbentang Spanduk Mosi Tidak Percaya, Desak Jokowi Mundur di Aksi Demo Buruh dan Mahasiswa di Jakarta


Aksi evaluasi dua tahun pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin turut dihadiri kelompok massa yang mengatasnamakan aliansi rakyat menggugat (ARM) di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, pada Kamis, 28 Oktober 2021.

Massa ini nampak berbeda dengan massa massa gabungan buruh dari aliansi Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak) dan Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI).

Berdasarkan pantauan Pikiran-Rakyat.com dilokasi, massa yang mengatasnamakan ARM itu tiba dikawasan Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat sekira pukul 12.01 WIB.

Mereka berjalan atau long march dari arah Jalan Medan Merdeka Selatan atau depan Gedung Balaikota menuju Patung Kuda sembari membentangkan spanduk.

Sepanduk itu bertuliskan 'Mosi Tidak Percaya Kepada DPR RI dan Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf, Jokowi Mundur!!'

Mereka juga nampak membawa bendera buruh PPMI, kemudian poster dengan berbagai tulisan seperti usut tuntas kasus KM 50, usir TKA China, bebaskan Habib Rizieq, hingga usut mega korupsi.

Terlihat pula dalam gabungan massa ARM itu juga terdapat massa yang mengatasnamakan Alumni Universitas Indonesia.

Mereka mengenakan almamater UI sembari membentangkan poster serta membawa balon kuning.

Sementara itu massa dari elemen Gebrak belum berada di Patung Kuda mereka nampak masih dititik kumpul di Jalan Medan Merdeka Selatan atau didepan Gedung Kedubes AS dan Balaikota.***

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Massa demo di sekitar patung kuda Jakarta Pusat membentangkan spanduk Jokowi Mundur /Pikiran Rakyat/ Muhammad Rizky Pradila
Terbentang Spanduk Mosi Tidak Percaya, Desak Jokowi Mundur di Aksi Demo Buruh dan Mahasiswa di Jakarta Terbentang Spanduk Mosi Tidak Percaya, Desak Jokowi Mundur di Aksi Demo Buruh dan Mahasiswa di Jakarta Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar