Breaking News

Teguran Keras Dokter Tirta ke Baim Wong, Suka Buat Konten Bagi-bagi Harus Tanggung Risiko


Baim Wong yang baru-baru ini dikabarkan menegur kakek Suhud terus menjadi sorotan dan menuai kritik di media sosial. Bahkan terbaru Baim Wong Trending Twitter

Terbaru dr Tirta Mandira Hudhi alias Dokter Tirta ikut menegur Baim Wong melalui video TikTok. Video Dokter Tirta tersebut bahkan diunggah kembali oleh akun Instagram @rumpii_asiik.

Dalam video tersebut Dokter Tirta menjelaskan resiko dari konten-konten Youtube yang sering bagi-bagi uang.

"Gini bosque, kalo kamu buat konten yang suka bagi-bagi uang terus dikontenin kayak gitu, akan banyak orang yang ngikutin dirimu. Karena berharap ya kan, berharap spam komen spam DM, mungkin nyamperin rumah atau nyamperin toko," ucap dokter Tirta.

Menurut Dokter Tirta, tak baik mempermalukan orang lain, terlebih sampai dibuat konten.

"Nah kalo ada orang yang ngikutin, kalo sampeyan nggak suka ya tinggal tegur. Kalo sampeyan mau viralin orangnya ada etikanya di-blur, negur tapi tidak sampe mempermalukan karena bahaya kecuali memang niat dalam hati memang sengaja ngontenin," pungkas dokter Tirta.

Menurut pengakuan Dokter Tirta, tokonya juga pernah didatangi oleh orang-orang asing. Bahkan ia sering mendapat WhatsApp orang-orang yang minta bantuan.

Tapi hal itu tak membuat dokter Tirta mempermalukan mereka. Dokter yang juga pengusaha itu hanya ingin memperingatkan para pelaku tanpa membuka identitas mereka.

"Kaya gue, gue nggak suka toko gue disamperin 4 sampai 5 kali ada orang sperti itu. Gue tolak secara halus. Kalo udah keterlaluan, WhatsApp telemedicine yang biasa buat pasien, dijapri, gue sensor nomernya, gue sensor profil picture-nya. Karena gue mau ngingetin, bukan mempermalukan. Itu dua hal yang sangat berbeda. Semoga dipahami buat yang buat konten kayak gituan," tutupnya.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: dokter Tirta tegur Baim Wong (instagram.com)
Teguran Keras Dokter Tirta ke Baim Wong, Suka Buat Konten Bagi-bagi Harus Tanggung Risiko Teguran Keras Dokter Tirta ke Baim Wong, Suka Buat Konten Bagi-bagi Harus Tanggung Risiko Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar