Breaking News

Tak Masalah Film G30S/PKI Dibajak, Keluarga Arifin C Noor: Filmnya Masih Koma


Film Pengkhianatan G30S/PKI hingga kini masih banyak bertebaran di media sosial. Tak sedikit pula akun-akun YouTube yang turut mengunggah ulang film grapan Arifin C Noor tersebut dan mendulang jutaan penonton.

"Dari tahun ke tahun sepanjang sejarah, film itu tetap jadi terfavorit bagi bangsa Indonesia, meskipun tidak jadi tayangan televisi," ujar Adik kandung Arifin C Noor, Embi C Noor saat manjadi narasumber dalam diskusi daring bertajuk 'Komunisme Gaya Baru Di Zaman NOW' di YouTube, Jumat (1/10).

Meski banyak yang mengunggah ulang dan menduplikasi, keluarga Arifin C Noor tidak mempermasalahkan pembajakan di era digital tersebut. Pasalnya, film itu merupakan warisan sejarah yang sedianya bisa dinikmati seluruh masyarakat Indonesia.

"Karena copyright di Indonesia masih jadi copywrong. Jadi ya lillahi taala aja," jelasnya sembari tertawa.

Bahkan, sambung Embi, pihaknya berkeinginan untuk melanjutkan film pengkhianatan G30SPKI yang pada saat era order baru menjadi tontonan wajib dan disiarkan di hampir seluruh stasiun televisi Indonesia.

"Sebetulnya film ini masih koma (belum tamat). Harus ada kelanjutan dari kisah dan perjuangan kita di dalam konteks bagaimana menegakkan kebudayaan Indonesia dalam perspektif Pancasila itu," demikian Embi. 

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Cover Film PKI/Net
Tak Masalah Film G30S/PKI Dibajak, Keluarga Arifin C Noor: Filmnya Masih Koma Tak Masalah Film G30S/PKI Dibajak, Keluarga Arifin C Noor: Filmnya Masih Koma Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar