Breaking News

Sesak Lihat Kakek Pemulung Dipukuli, Puteri Indonesia Papua Barat Naik Pitam


Puteri Indonesia Papua Barat, Olvah Alhamid turut menyoroti video viral yang menampilkan aksi kekerasan sejumlah oknum pada seorang kakek di Majalengka.

Seperti diketahui, video tersebut mengundang rasa empati publik lantaran seorang kakek yang sudah ringkih justru dipukuli massa gara-gara dicurigai mencuri.

Perasaan yang sama juga dirasakan oleh Olvah Alhamid, dia dengan lantang mengecam aksi bengis sekelompok oknum warga yang tega menganiaya sang kakek.

Menurut Olvah Alhamid, bagaimana pun kondisi atau kebenarannya, tindak kekerasan tetap saja tidak dapat dibenarkan.

“Kakek ini terbukti salah? Dan kalaupun terbukti, memangnya harus banget diperlakukan begini?,” ujar Olvah Alhamid sebagaimana dikutip dari akun Twitter @olvaholvah, Kamis 28 Oktober 2021.

Lebih lanjut, melihat oknum yang memukul kakek malang itu menggunakan pakaian rapi seperti orang berpendidikan, Olvah lantas melayangkan kritik pedas soal etika para pelaku.

“Justru mereka terbukti berpendidikan tapi tidak terdidik. Berduit tetapi tidak beradab. Hobi banget menyiksa manusia lemah,” kata Olvah Alhamid.

Di unggahan yang berbeda, Olvah menyinggung perkara tenggang rasa yang semestinya dimiliki sesama manusia.

Dia mengaku hatinya sangat tersayat melihat kakek tersebut tersungkur lemah tak berdaya.

“Di mana rasa empati kita? Kita tidak pernah tahu apa yang orang lewati dalam hidupnya. This is very heartbreaking,” pungkas Olvah.

Tentu saja pernyataan Olvah disetujui netizen. Mereka ikut mengecam tindakan pengeroyokan dan pemukulan terhadap kakek pemulung di video.

“Astaghfirullahal’adzim.. Main keroyokan gitu.. Kok tega, ya? Nggak inget sama Bapakmu di rumah yang sudah sepuh. Coba kalau Bapakmu yang digituin..” ujar @tajibrot.

“Pelampiasan ketidakseimbangan emosi diri kepada yang lemah.. Memalukan!” ujar @AzharRamdan.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Puteri Indonesia Papua Barat, Olvah Alhamid turut prihatin atas kasus kekerasan yang menimpa seorang kakek di Majalengka. /YouTube/@Pratiwi Novianthi dan Instagram.com/olvaholvah
Sesak Lihat Kakek Pemulung Dipukuli, Puteri Indonesia Papua Barat Naik Pitam Sesak Lihat Kakek Pemulung Dipukuli, Puteri Indonesia Papua Barat Naik Pitam Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar