Breaking News

Sebut Jokowi 'Sering Kabur' Ketika Hendak Ditagih Janji oleh Mahasiswa, Demokrat: Susah Nagihnya


Politisi Partai Demokrat, Yan Harahap turut buka suara terkait rencana aksi unjuk rasa BEM SI.

Melalui akun @YanHarahap, ia menyoroti sikap Presiden Joko Widodo. Dalam unggahannya, ia menyebut Jokowi justru bertolak ke Kalimantan di saat BEM SI hendak beraksi di Istana Negara.

BEM SI berencana menggelar unjuk rasa pada Kamis ini, 21 Oktober 2021.

Menanggapi Jokowi yang seolah 'kabur' ke di saat mahasiswa berunjuk rasa hari ini, Yan Harahap menilai apa yang dilakukan Jokowi merupakan tindakan yang sudah biasa dilakukan orang nomor satu di Indonesia tersebut.

"As usual (seperti biasanya)," ujarnya dilansir Galamedia dari akun Instagram @YanHarahap pada Kamis, 21 Oktober 2021.

Dalam unggahan lainnya, ia menyoroti BEM SI yang bernita menagih janji Jokowi yang belum tercapai setelah memimpin selama dua tahun lamanya.

Yan menilai BEM SI akan kesulitan menagih janji kepada Jokwoi secara langsung.

"Susah nagih janjinya," ujarnya.

Bukan tanpa sebab, dikatakan Yan, orang akan ditagih janjinya selalu 'kabur' ketika hendak didatangi.

"Setiap mau ditagih, dia ngacir…," tuturnya.

Sebelumnya BEM SI mengajak seluruh elemen masyarakat dari Sabang sampai Merauke untuk ikut serta dalam aksi unjuk rasa di depan Istana Negara.

"Kami atas nama BEM Seluruh Indonesia dan Gerakan Selamatkan KPK mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turun aksi pada tanggal 21 Oktober 2021 dalam rangka "Gruduk Istana Oligarki 7 Tahun Jokowi Mengkhianati Rakyat," ucap perwakilan BEM SI.

Dilansir Galamedia dari Instagram @bem_si, aksi dimulai pukul 10.00 WIB pagi.

"TITIK AKSI : ISTANA NEGARA. KAMIS, 21 OKTOBER 2021. 10:00 WIB - MENANG. Panjang Umur Perjuangan!" tulis BEM SI.

Namun aksi BEM SI tersebut tidak akan disambut oleh presiden  karena tengah melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan Selatan.

"Hari ini, Presiden @Jokowi akan meresmikan pabrik biodiesel di Tanah Bumbu dan Jembatan Sei Alalak di Banjarmasin, Kalsel," bunyi keterangan tertulis dari Sekretariat Kabinet.

Presiden beserta rombongan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 7.30 WIB melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta.***

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Politisi Partai Demokrat Yan Harahap. //Instagram.com/@yanharahap//
Sebut Jokowi 'Sering Kabur' Ketika Hendak Ditagih Janji oleh Mahasiswa, Demokrat: Susah Nagihnya Sebut Jokowi 'Sering Kabur' Ketika Hendak Ditagih Janji oleh Mahasiswa, Demokrat: Susah Nagihnya Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar