Breaking News

Rocky Gerung Luruskan Perdamaian dengan Sentul City


Rocky Gerung disebut sudah berdamai dengan PT Sentul City perihal sengketa lahan. Rocky Gerung meluruskan kabar yang menyebut berdamai dengan Sentul City.

Pengakuan Rocky Gerung, Sentul City batal menggusur rumahnya yang berada di Desa Bojong Koneng, Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Penggusuran batal karena Sentul City mencabut somasi yang dilayangkan untuk Rocky Gerung.

"Nggak jadi digusur karena saya ngotot bahwa kalau saya digusur, boleh, tapi jangan kampung di bawah saya. Akibatnya Sentul di pers, katanya berdamai. Padahal saya nggak berdamai. Sentul yang menarik somasi itu. Itu mesti diluruskan," kata Rocky Gerung di Tentative Cafe, Jakarta Selatan, pada Kamis (28/10/2021)

"Jadi saya tetap bersama dengan 160 KK di situ, tetap hidup damai di situ. Dan Sentul mundur dari somasinya," imbuhnya.

Rocky Gerung mengingatkan opini publik yang kuat bisa membuat perusahaan mengendurkan sikap. Terkait kasus sengketa lahan dengan Sentul City, Rocky Gerung meyakini akan tetap digusur jika berdamai.

"Saya udah kasih contoh, nggak bisa. Kalau kita pakai opini publik yang kuat, korporasi itu bisa mengendur. Jadi saya nggak berdamai. Dia (Sentul City) yang mundur dari somasi. Itu semacam, karena banyak isu di luar bahwa seolah saya berdamai. Kalau saya berdamai maka saya digusur. Ternyata nggak," sebutnya.

Seperti diketahui, masalah lahan di Desa Bojong Koneng, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, ini berawal dari somasi PT Sentul City terhadap Rocky Gerung. Pihak Rocky Gerung diminta mengosongkan lahan dan membongkar rumahnya di Bojong Koneng, Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Ada dua surat somasi yang dikirimkan Sentul City ke Rocky Gerung. Isinya, meminta Rocky Gerung mengosongkan tanah dan membongkar rumahnya.

Rocky pun melawan. Perlawanan itu dilakukan lantaran ada 6.000 orang yang dia klaim bernasib sama dengannya. Rocky bahkan mengadukan permasalahan itu ke Komnas HAM.

Sengketa lahan itu berakhir damai. Kabar damai itu dikonfirmasi oleh pengacara Rocky Gerung, Haris Azhar.

"Benar (damai), Rocky minta Sentul hormati hak warga atas tanah dan lingkungan hidup," kata Haris Azhar saat dihubungi, Selasa (12/10).

Haris mengatakan saat ini tengah berproses kesepakatan damai antara pihak Rocky dan Sentul City. Ia mengatakan gugatan yang sebelumnya sempat diwacanakan dilayangkan kedua pihak belum diproses di pengadilan.

"Belum didaftar (gugatan), masih proses ke BPN aja," katanya.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Rocky Gerung/Net
Rocky Gerung Luruskan Perdamaian dengan Sentul City Rocky Gerung Luruskan Perdamaian dengan Sentul City Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar