Breaking News

Rizal Ramli Bongkar Semua Kerusakan: Saya Minta Jokowi Ngaca dan Tahu Diri


Mantan Menteri Koordinator Maritim dan Sumber Daya, Rizal Ramli, membongkar semua kemunduran yang dinilainya terjadi di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo alias Jokowi.

Rizal Ramli selama ini vokal mengkritik pemerintah terutama dalam hal ekonomi dan penanganan pandemi Covid-19.

Menurut Rizal Ramli, kinerja pemerintah soal ekonomi sudah rusak bahkan sebelum Indonesia dilanda pandemi Covid-19.

Selain itu, menurutnya, Jokowi juga membuat demokrasi Indonesia berjalan mundur.

"Dia (Jokowi) bukan mengembangkan demokrasi, malah demokrasi jalan mundur. Kita dari dulu dari muda, kan, pro-demokrasi. Dia bikin demokrasi mundur. Kembali lagi KKN (korupsi, kolusi, nepotisme), kembali lagi semangat otoriter," sebut Rizal Ramli dikutip Pikiran-rakyat.com dari video yang diunggah kanal Youtube Refly Harun pada 23 September 2021.

Rizal Ramli kemudian menyoroti bagaimana Jokowi malah membuat lemah lembaga antikorupsi.

"Faktanya dia bikin lemah KPK. Orang-orang (koruptor) hukumannya pun semakin lemah. Dapat diskon (masa hukuman) semua," sebut Rizal Ramli.

"Jadi gagal di ekonomi, gagal di demokrasi, gagal di pemberantasan korupsi, gagal di kesejahteraan. Yang terakhir, gagal berangkatkan rakyat naik haji," ujarnya lagi.

Atas semua kegagalan itu, Rizal Ramli meminta Jokowi wawas diri dan mengevaluasi kinerja pemerintahannya.

"Saya minta Jokowi supaya ngaca. Supaya tahu diri karena kinerjanya payah banget," ucapnya.

Teranyar, Jokowi juga diultimatum mahasiswa melalui aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia untuk segera mengangkat 56 pegawai KPK yang tak lulus tes wawasan kebangsaan (TWK) menjadi aparatur sipil negara (ASN).

Namun, Jokowi tidak menghiraukan ultimatum itu sehingga BEM SI menggelar demonstrasi di Gedung KPK pada 27 September 2021.***

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Mantan Menteri Koordinator Maritim dan Sumber Daya, Rizal Ramli/Net
Rizal Ramli Bongkar Semua Kerusakan: Saya Minta Jokowi Ngaca dan Tahu Diri Rizal Ramli Bongkar Semua Kerusakan: Saya Minta Jokowi Ngaca dan Tahu Diri Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar