Breaking News

Risma Menyapu di Makam Syekh, Netizen: Ngapain Nyapu-nyapu Gitu? Itu Bukan Tugas Menteri!


Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini beberapa waktu lalu sempat jadi perbincangan hangat publik usai video yang memperlihatkan dirinya ngamuk saat melakukan kunjungan rapat kerja bersama Pemerintah Provinsi Gorontalo.

Namun kini Mensos Risma kembali viral dengan cara yang lain, bukan marah-marah lagi melainkan dia terlihat dengan santai menyapu halaman dari makam milik Syekh Burhanuddin di Padang Pariaman, Sumatera Barat.

Mensos Risma datang ke Padang Pariaman karena dia sudah dijadwalkan untuk melakukan sebuah lunjungan kerja yang dilaksanakan pada Sabtu (2/10/2021).

Aksi sang Menteri di sana menjadi perbicangan hangat setelah dirinya telihat melakukan kegiatan menyapu halaman dari makam Syekh Burhanuddin Ulakan.

Mantan Wali Kota Surabaya itu terlihat dengan santai menyapu halaman makan, sedangkan sejumlah orang yang ada disekitarnya terus melihat dan merekam aksinya tersebut.

Ada salah satu orang yang terdengar mengatakan bahwa Mensos Risma sebenarnya hanya ingin memberikan contoh yang baik bagaimana cara merawat lingkungan.

Ketika dimintai keterangan mengapa dia melakukan aksi tersebut, Mensos Risma kemudian mengatakan karena dirinya hanya ingin menjaga kebersihan makam.

Terlebih area makam tersebut diisi oleh orang-orang terhormat yang mana jelas harus dijaga kebersihannya.

Sejumlah netizen ada yang memuji tindakan Mensos Risma yang menyapu di area makam, tetapi ada juga yang justru merasa aneh melihat adanya seorang Menteri dengan rela melakukan hal tersebut.

Mereka berdalih, seharusnya seorang Menteri menunjukkan kemampuannya dengan cara meraih prestasi, bukan menyapu dan kemudian viral di media sosial.

“Jadi pejabat itu ya tunjukan prestasi bukan dengan marah² dan menyapu seperti ini...Ngapain nyapu² begitu Itu bukan tugas menteri Kemahalan digaji hanya untuk itu,” cuit salah seorang netizen di Twitter.

“hahahaha,, menyapu malah jd tontonan bawahan dan wartawan gak ada wibawa nya banget," tukas yang lain.

“kok ngeliatnya gimana ya kaya lagi bikin konten, nyapu dikerubungi orang banyak, direkam berbagai arah.. hehe,” komentar netizen lainnya.

Sebelumnya viral di media sosial sebuah video yang menampilkan Menteri Sosial Tri Rismaharini yang dengan sangat emosi memarahi koordinator penyalur bantuan sosial (bansos) di Kabupaten Gorontalo.

Mensos Risma geram lantaran ia melihat ada sebuah data penerima bantuan yang salah atau tidak beres.

Video berdurasi 2 menit itu kini sudah menjadi perbincangan hangat di media sosial dan tersebar luas di berbagai macam platform media sosial.

Mantan Wali Kota Surabaya yang pada saat itu terlihat mengenakan baju batik berwarna cokelat berlari ke arah orang yang diyakini sebagai seorang koordinator penyaluran bantuan sosial di Gorontalo.

Mensos Risma tak segan-segan memarahi sang koordinator karena telah memasukkan data bantuan yang tidak benar.

Insiden itu sempat membuat suasana rapat berubah menjadi tegang, saat itu di ruangan tersebut juga terdapat Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim.

Seluruh tatapan orang-orang yang ada di ruangan tersebut langsung berubah dan tertuju kepada Mensos Risma.

"PKH ditolak, saya saja tidak pernah menolak, bahkan di setiap daerah ada yang ditambahkan," ujar Risma sambil mengatakannya dengan nada tinggi.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Risma Menyapu di Makam Syekh Burhanuddin di Padang Pariaman, Sumatera Barat/Net
Risma Menyapu di Makam Syekh, Netizen: Ngapain Nyapu-nyapu Gitu? Itu Bukan Tugas Menteri! Risma Menyapu di Makam Syekh, Netizen: Ngapain Nyapu-nyapu Gitu? Itu Bukan Tugas Menteri! Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar