Breaking News

Ridwan Kamil 'Ngamuk' Lihat Pemuda Penyampah dan Pemotor di Trotoar Jalan Dago Bandung


Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menanggapi video kelakuan sejumlah pemotor "nakal" di Jalan Dago, Kota Bandung.

Melihat kelakuan para pemotor tersebut, Ridwan Kamil sampai-sampai mengatakan bahwa pengendara yang naik melintasi trotoar di Bandung itu mampu membeli motor, tapi tak bisa membeli akal sehat.

"Bisa beli motornya, tapi tidak bisa beli akal sehatnya," kata Ridwan Kamil di akun Twitter @ridwankamil pada Minggu, 24 Oktober 2021.

Selain itu, Ridwan Kamil menyebut bahwa para pemotor "nakal" itu telah seenaknya melanggar aturan, yakni naik ke trotoar yang sebenarnya diperuntukkan bagi pejalan kaki.

"Kelakukan para pemuda penyampah & pemotor yang seenaknya melanggar aturan naik ke trotoar penjalan kaki," ucap Ridwan Kamil.

Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil pun menuliskan pantun berisi imbaua kepada para "pemuda penyampah dan pemotor" di Kota Bandung itu.

"Buah tomat dirubung siraru

Omat kelakuannya jangan ditiru," ucap Kang Emil.

Diketahui, rekaman video yang ditanggapi Kang Emil itu terjadi pada Sabtu, 23 Oktober 2021, malam.

Tampak sejumlah pemotor memadati dan memarkir kendaraan milik mereka di trotoar sepanjang jalan dari lampu merah Jl. Ir. H. Juanda sampai perempatan Simpang Dago.

Video yang diunggah akun Instagram @infobandungkota tersebut tertera tulisan "Pemotor2 banyak gaya, Tapi Miskin akal dan nalar."

Video berdurasi satu menit tersebut tampak potongan-potongan klip yang memperlihatkan aksi sejumlah pemotor yang melintasi trotoar dan tempat duduk yang terdapat bekas-bekas makanan dan minuman.***

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Ridwan Kamil imbau warga agar tidak meniru aksi sejumlah pemotor dan pemuda di Kota Bandung. /Instagram.com/@infobandungkota dan @ridwankamil
Ridwan Kamil 'Ngamuk' Lihat Pemuda Penyampah dan Pemotor di Trotoar Jalan Dago Bandung Ridwan Kamil 'Ngamuk' Lihat Pemuda Penyampah dan Pemotor di Trotoar Jalan Dago Bandung Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar