Breaking News

Ribuan Buruh dan Mahasiswa Mulai Penuhi Kawasan Patung Kuda


Massa aksi dari Gerakan Buruh bersama Rakyat (Gebrak), BEM UI, dan sejumlah elemen mahasiswa mulai memadati kawasan Patung Arjuna Wiwaha atau dikenal dengan Patung Kuda, Jakarta, Kamis siang (28/10).

Diketahui, Gebrak merupakan aliansi yang didalamnya terdapat sejumlah elemen organisasi buruh seperti Konfederasi KASBI (Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia), KPBI (Konfederasi Persatuan Buruh Indonesia), SINDIKASI (Serikat Pekerja Media dan Industri Kreatif untuk Demokrasi) dan lainnya.

Ribuan buruh dan mahasiswa yang menggelar aksi unjuk rasa bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda ini mengkritisi kinerja dua tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maruf Amin yang dinilai gagal.

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL di lokasi, massa aksi mulai menyanyikan lagu Indonesia Raya membuka aksi demonstrasi.

Sementara, aparat kepolisian terpantau sedang berjaga-jaga mengamankan jalannya aksi dengan memasang barikader di bawah Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Patung Kuda, Jakarta.  

Hingga berita ini diturunkan, massa mulai berorasi menyampaikan aspirasinya. 

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Buruh dan mahasiswa menggelar aksi demo di Patung Arjuna Wiwaha atau dikenal dengan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Kamis, 28 Oktober 2021/RMOL
Ribuan Buruh dan Mahasiswa Mulai Penuhi Kawasan Patung Kuda Ribuan Buruh dan Mahasiswa Mulai Penuhi Kawasan Patung Kuda Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar