Breaking News

Respons Demokrat Soal Megawati Ingin PDIP Menang Terus: Boleh Saja Tapi Tidak Boleh Halalkan Segala Cara


Deputi Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani merespons ucapan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang menginginkan partainya selalu memenangi pemilu.

Menurut dia, sebagai Ketum partai pernyataan tersebut boleh saja diungkapkan, asalkan jangan menghalalkan segala cara.

"Semua partai memiliki harapan dan mimpi yang sama. Namun tentunya, untuk memenangkan hati, pikiran dan pilihan rakyat tak boleh menghalalkan segala cara," kata Kamhar dalam keterangannya, Jumat, 29 Oktober 2021. 

Setiap partai politik kata dia, harus menempuh cara-cara terhormat sesuai dengan aturan dalam memenangkan setiap kontestasi politik. 

"Bukan dengan menyalahgunakan kekuasaan, intimidasi dan manipulasi," ujarnya.

Dia berujar, komitmen dan kesadaran ini sepatutnya dimiliki dan dipegang teguh seluruh elit-elit partai politik. 

Publik dan berbagai elemen civil society pun diharapkan semakin kritis agar tercipta kontrol publik atas kekuasaan sehingga mengeliminir segala potensi digunakannya kekuasaan menjadi alat hegemoni untuk pelanggengan kekuasaan partai politik tertentu.

"Kami berharap itu menjadi pernyataan normatif, bukan instruksi kepada petugas partai yang sedang memegang kekuasaan agar memastikan kemenangan partai secara terus-menerus," tuturnya. 

Sebagaimana diketahui, Megawati sebelumnya menyatakan bahwa tidak ada peraturan bahwa partai bisa memenangi pemilu secara terus menerus. Oleh sebab itu putri dari Soekarno itu berharap dapat memenangkan pemilu. 

"PDIP itu mudah-mudahan sebuah partai yang alhamdulillah dipercaya oleh rakyat, sudah dua kali menimba kemenangan," kata Megawati saat Peresmian dan Penandatanganan Prasasti Taman UMKM Bung Karno dan 16 Kantor Partai secara secara virtual, Kamis, 28 Oktober 2021.

"Dan dengan demikian saya selalu katakan, apakah ada aturan kita tidak boleh menang terus? enggak ada yang menghalangi," tuturnya menambahkan.***

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani. /Ninding Permana/ragamindonesia
Respons Demokrat Soal Megawati Ingin PDIP Menang Terus: Boleh Saja Tapi Tidak Boleh Halalkan Segala Cara Respons Demokrat Soal Megawati Ingin PDIP Menang Terus: Boleh Saja Tapi Tidak Boleh Halalkan Segala Cara Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar