Breaking News

Preman Raup Rp 1,3 Miliar dari Parkir Liar di Bogor, Bunuh Paman yang Serobot Lapaknya


Polres Bogor menyingkap perputaran uang dari bisnis parkir liar di sejumlah wilayah Kabupaten Bogor yang nilainya mencapai miliaran rupiah.

Polisi mengetahuinya setelah menangkap AH, bos preman pengelola parkir di kawasan Metland Cileungsi, yang membunuh pamannya, P, setelah lapaknya diserobot.

"Tersangka AH ini sakit hati karena korban P yang merupakan pamannya sendiri, mengambil alih setoran parkir di sekitaran Metland Cileungsi," ucap Kapolres Bogor AKBP Harun dikutip Pikiran-rakyat.com dari Antara pada 31 Oktober 2021.

Menurut Harun, AH sudah menyimpan dendam dan berencana membunuh pamannya sejak setahun lalu.

Dari keterangan AH, polisi mengetahui bahwa ada 18 preman parkir liar di kawasan Metland Cileungsi yang masing-masing menyetorkan Rp250 ribu sehari kepada AH.

Jika ditotalkan, AH mendapat penghasilan Rp3,7 juta per hari atau Rp1,3 miliar per tahun dari parkir liar di Metland Cileungsi.

Sekretaris Satpol PP Kabupaten Bogor Iman Wahyu Budiana mengakui bahwa preman parkir liar masih banyak berkeliaran di wilayahnya.

Namun, Satpol PP Kabupaten Bogor tidak menindak lantaran selama ini tidak ada laporan dari DLLAJ Dinas Perhubungan.

"Kalau parkir itu kewenangannya ada di DLLAJ. Sepanjang DLLAJ tidak memberikan laporan ke kami, kami tidak bisa menindak," ucap Iman.

Iman menyayangkan sikap DLLAJ yang tidak melaporkan parkir liar padahal itu adalah potensi besar untuk pemasukkan daerah.

"Seharusnya dilakukan pengawasan dan penertiban di wilayah itu," sebut Iman.*** 

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Ilustrasi uang rupiah. /Pexels
Preman Raup Rp 1,3 Miliar dari Parkir Liar di Bogor, Bunuh Paman yang Serobot Lapaknya Preman Raup Rp 1,3 Miliar dari Parkir Liar di Bogor, Bunuh Paman yang Serobot Lapaknya Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar