Breaking News

Polisi Dalami Temuan Obat di Kontrakan Sopir Bus Transjakarta Maut yang Kecelakaan di Cawang


Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono mengatakan pihaknya menemukan obat-obatan di kontrakan milik sopir bus Transjakarta inisial J yang tewas dalam kecelakaan di Jakarta Timur. 

Saat ini kata Argo, pihaknya masih melakukan pendalaman guna memastikan apakah ada pengaruh obat tersebut saat kecelakaan terjadi.

"Memang pada saat kita cek ke kontrakan itu ada beberapa obat, cuma kan untuk menentukan ini obat apa, kita kan harus pakai saksi ahli dari dokter," ucapnya di Polda Metro Jaya, Jumat, 29 Oktober 2021. 

Argo menuturkan, pihaknya juga belum bisa memastikan apakah obat tersebut dikonsumsi oleh J sesaat sebelum membawa bus Transjakarta tersebut. 

"Kalau informasi dari rekan sekerja (minum), cuma kan memang kemarin tidak bisa dilakukan pemeriksaan dalamnya (autopsi) itu kan kita masih minim, tapi hanya pengakuan dari teman yang satu kontrakan, teman sesama shift," tuturnya. 

Namun lebih lanjut Argo berujar bahwa berdasarkan keteranga keluarga, J memang tidak memiliki riwayat penyakit berat.

"Keterangannya memang bermula tidak ada riwayat penyakit, tapi penyakit-penyakit umum suka masuk angin seperti itu," ucapnya. 

Sejauh ini polisi telah memeriksa 15 orang saksi untuk mengungkap kasus tersebut. 

Adapun para saksi yang diperiksa diantaranya adalah pihak manajemen Transjakarta, mitra operator bus Bianglala Metropolitan (BMP), rekan kerja sopir, rekan kos, dan juga penumpang.

Meski begitu hingga saat ini polisi belum bisa menyimpulkan apa yang menjadi penyebab utama kecelakaan tersebut. 

"Kalau nanti penentuan itu kita harus gelar (perkara) dulu ya. Mungkin nanti hari Senin kita gelar untuk informasi awal ya, hasil dari selama satu pekan ini, baru nanti setelah gelar kita akan menentukan awa," tuturnya.***

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Kondisi bus Transjakarta yang alami kecelakaan. /Satlantas Polda Metro Jakarta Timur
Polisi Dalami Temuan Obat di Kontrakan Sopir Bus Transjakarta Maut yang Kecelakaan di Cawang Polisi Dalami Temuan Obat di Kontrakan Sopir Bus Transjakarta Maut yang Kecelakaan di Cawang Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar