Breaking News

Natalius Pigai Bantah Rasis, Tantang Jokowi dan Ganjar Laporkan Dirinya


Natalius Pigai kembali membantah dirinya melakukan tindakan rasis atas cuitannya pada Jumat (1/10/2021).

Dalam cuitan itu, Natalius Pigai meminta masyarakat agar tidak mempercayai Presiden Jokowi dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Natalius Pigai menuding bahwa Jokowi dan Ganjar yang merupakan orang Jawa Tengah telah merampok kekayaan Papua.

Akibat cuitannya itu, eks komisioner Komnas HAM itu bakal dilaporkan ke Polda Metro Jaya dengan dugaan rasisme terhadap suku Jawa.

Akan tetapi, Natalius menegaskan dirinya tidak takut jika cuitannya itu kemudian dipermasalahkan dan ia dilaporkan ke polisi.

Malah, Natalius balik menantang Jokowi dan Ganjar Pranowo sendiri yang melaporkan dirinya.

“Jokowi dan Ganjar merasa ada tuduhan, maka mereka sendiri yang melaporkan saya di polisi,” kata Natalius dalam pesan singkt yang diterima PojokSatu.id, Minggu (3/10/2021).

Dirinya pun siap membuktikan kepada kepolisian dan publik bahwa dirinya sama sekali tidak melakukan rasis sebagaimana dialamatkan kepada dirinya.

“Tinggal saya buktikan tuduhan kepada Jokowi sebagai Presiden dan Ganjar sebagai mantan pimpinan Komisi II DPR RI yang memiliki hubungan langsung dengan Pemerintah Daerah Papua dan Otsus,” sambungnya.

Ancam Laporkan Jokowi

Sementara, menanggapi rencana relawan Jokowi yang akan melaporkan dirinya dengan dugaan rasis, Natalius balik mengancam akan melaporkan Presiden Jokowi dan para pejabat lainnya.

“Saya akan melaporkan tokoh-tokoh Nasional: Jokowi dkk sebagai pelaku rasis kepada rakyat Papua dengan bukti otentik kepada polisi,” tegasnya.

Akan tetapi, sosok asal Papua itu tak membeberkan bukti otentik apa yang ia maksud.

Hanya saja, sambungnya, laporan yang ia buat itu akan membuktikan sikap profesionel kepolisian.

“Tinggal kami rakyat Papua dan rakyat Indonesia serta dunia akan menyaksikan polisi bertindak adil atau tidak,” sambungnya.

Untuk diketahui, rencana pelaporan Natalius Pigai atas dugaan rasisme itu dilontarkan Ketua Umum Barisan Relawan Nusantara (BaraNusa), Adi Kurniawan.

Adi Kurniawan menilai, cuitan itu tak menunjukkan intelektual sebagai mantan komisioner Komnas HAM.

“Kalau mengkritisi boleh saja, tapi jangan fitnah, jangan rasis,” kata Adi Kurniawan dikutip PojokSatu.id dari Detik.com, Minggu (3/10/2021).

Natalius Pigai, rencananya tidak akan dilaporkan atas satu dugaan pelanggaran saja.

“Kita melaporkan itu soal UU ITE, lalu pasal ujaran kebencian, ketiga pasal perbuatan tidak menyenangkan, keempat pasal penghinaan kepada kepala negara, dan kelima soal unsur-unsur provokasi,” ungkapnya.

Rencananya, pelaporan terhadap Pigai itu akan dilakukan di Polda Metro Jaya besok Senin (4/10/2021) pukul 10.00 WIB. 

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Natalius Pigai/Net
Natalius Pigai Bantah Rasis, Tantang Jokowi dan Ganjar Laporkan Dirinya Natalius Pigai Bantah Rasis, Tantang Jokowi dan Ganjar Laporkan Dirinya Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar