Breaking News

Korea Utara 'Tercekik', Kim Jong Un Minta Rakyat Tahan Lapar sampai 2025


Krisis pangan di Korea Utara semakin memburuk usai sang pemimpin, Kim Jong Un berpesan agar negaranya mengurangi impor dan sebisa mungkin menyelesaikan masalah sendiri.

Kondisi diperburuk dengan sanksi internasional yang dilimpahkan pada Korea Utara akibat program uji coba senjata nuklir yang mereka gencarkan.

Alhasil kini rakyat diminta untuk bersiap mengencangkan 'ikat pinggang' dalam arti menahan lapar setidaknya hingga tahun 2025.

Seorang informan anonim dari Korea Utara menjelaskan situasi negaranya usai krisis pangan naik ke tingkat darurat.

“Dua minggu lalu, mereka memberi tahu pertemuan unit penjaga lingkungan bahwa darurat kelangkaan pangan kami akan berlanjut hingga 2025,” katanya, dikutip dari Express, Kamis, 28 Oktober 2021.

Sumber yang berasal dari kota Sinuiju di perbatasan China mengatakan masyarakat Korea Utara sangat putus asa mendengar titah dari penguasa.

“Masyarakat tidak bisa berbuat apa-apa selain merasa sangat putus asa saat mendapat perintah itu,” kata sumber itu.

Bahkan sebagian tak bisa memprediksi sampai kapan mereka bisa bertahan hidup dalam limitasi kebutuhan pangan seperti sekarang.

“Situasi saat ini sangat serius sehingga mereka tidak tahu apakah mereka dapat bertahan hidup di musim dingin yang akan datang. Menyuruh mereka tidak makan banyak hingga 2025 sama dengan menyuruh kami mati,” ujarnya.

Sumber lain dari Hoeyrong, kota perbatasan timur laut berpenduduk 150.000 orang juga mengklaim warga Korea Utara curiga dengan rekam jejak Kim Jong Un dalam menangani pandemi Covid-19.

“Masyarakat tidak mempercayai penjelasan pihak berwenang terkait Covid-19. Tidak peduli betapa sulitnya situasinya, di mana di Bumi mungkin ada orang yang mengalami lebih banyak kesulitan daripada kita?,” katanya.

Sumber anonim ini blak-blakan membeberkan sudah banyak kritik yang muncul di antara masyarakat meski selama ini Kim Jong Un dikenal sebagai sosok yang paling ditakuti di Korea Utara.

Pasalnya, membatasi makanan yang menjadi hajat hidup manusia dinilai sama saja membunuh secara perlahan.

“Warga sudah berjuang untuk bertahan dan sudah mengencangkan ikat pinggang sebanyak mungkin,” katanya.

“Mereka membenci tuntutan pihak berwenang yang tidak realistis, menanyakan seberapa ketat mereka bisa mengencangkan ikat pinggang,” ucapnya.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Presiden Korea Utara Kim Jong Un. /KCNA via Reuters
Korea Utara 'Tercekik', Kim Jong Un Minta Rakyat Tahan Lapar sampai 2025 Korea Utara 'Tercekik', Kim Jong Un Minta Rakyat Tahan Lapar sampai 2025 Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar