Breaking News

Kadensus 88 Tak Terganggu dengan Pernyataan Fadli Zon Bubarkan Densus


Kepala Detasemen Khusus (Kadensus) 88 Antiteror Polri Irjen Martinus Hukom tak ambil pusing atas pernyataan anggota DPR RI Fadli Zon yang menginginkan agar Densus 88 dibubarkan.

Menurut Hukom, apa yang dilakukan oleh Fadli Zon merupakan satu bentuk kritik dan ia mengaku tidak terganggu atas pernyataan itu.
"Kami tidak terganggu. Kami merasa bersyukur dan berterima kasih ada koreksi dari publik terhadap kami," kata Martinus kepada wartawan, Senin (11/10).

Kritik yang disampaikan, kata dia merupakan hal yang sangat lumrah lantaran Indonesia adalah negara yang menganut sistem demokrasi.

"Wong, Presiden saja boleh dikritisi dalam demokrasi. Artinya, kami menerima itu sebagai suatu konsekuensi kita dalam sistem demokrasi," ujarnya.

Namun, Martinus tak banyak komentar terkait tudingan Fadli yang menyebut Densus saat ini terlalu islamophobia. Menurutnya, hal itu merupakan bagian penilaian Fadli.

Jenderal polisi bintang dua itu menegaskan Densus 88 bertindak di bawah payung hukum, yang memungkinkan semua pihak menelusuri kinerja pihaknya.

"Pendekatan penegakan hukum menurut saya itu pendekatan yang paling fair, pendekatan yang paling terbuka. Semua bisa ditelusuri, apalagi dengan demokrasi, kemudian ada kebebasan pers, lalu kemudian ada sistem pengawasan berlapis," katanya.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Kadensus 88 Irjen Martinus Hukom/Net
Kadensus 88 Tak Terganggu dengan Pernyataan Fadli Zon Bubarkan Densus Kadensus 88 Tak Terganggu dengan Pernyataan Fadli Zon Bubarkan Densus Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar