Breaking News

Jembatan Gantung Terpanjang di Dunia Hadir di Puncak Bogor, Ini Kata Ridwan Kamil


Jembatan gantung terpanjang di dunia bakal hadir di kawasan Puncak Bogor, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Hal itu nampaknya mendapatkan perhatian dari berbagai pihak seperti Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Saat menyambangi langsung proses pembangunan jembatan gantung terpanjang di dunia di Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor Ridwan Kami mengaku bangga.

Sekedar diketahui, jembatan gantung terpanjang di dunia itu bakal hadir diatas lahan lahan Ekowisata Alam Eiger Adventure Land.

Menurut Ridwan Kamil, jika pada 2023 mendatang Jawa Barat bakal memiliki wisata alam bertaraf Internasional, dengan icon jembatan gantung terpanjang di dunia yang berlokasi di Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor.

Rencananya jembatan gantung terpanjang di dunia itu bakal mencapai 530 meter. Melebihi panjang jembatan gantung terpanjang di dunia saat ini 516 meter di Portugal.

Saat ini, menurut Kang Emil, begitu Gubernur Jabar biasa dipanggil, jembatan gantung terpanjang di dunia itu ada di Portugal dengan panjang 516 meter.

Di Kecamatan Megamendung Kabupaten Bogor ini, Jawa Barat akan memiliki jembatan gantung terpanjang di dunia dengan total panjang 530 meter.

“Tentunya ini akan membawa semangat untuk bangsa Indonesia untuk berprestasi khususnya di bidang pariwisata," katanya saat meninjau lokasi pembangunan jembatan gantung terpanjang di dunia, mengutip dari Ayojakarta -jaringan Suara.com, Minggu (24/10/2021).

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu ingin, apa yang dilakukan Eiger Adventure Land bisa juga ditiru oleh investor-investor di Tanah Air, untuk ikut ambil bagian dalam mendukung dan mengembangkan potensi pariwisata daerah.

Menurutnya, Jawa Barat merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki kekayaan alam yang luar biasa. Jika dikelola dengan baik, bukan tidak mungkin potensi wisata alam Jawa Barat bisa menyumbangkan pendapatan yang sangat besar untuk daerah dan negara.

"Jawa Barat ini provinsi dengan sumber wisata alam yang paling banyak di Indonesia. Air terjunnya saja ada sekitar 700 lebih alamnya juga indah. Ada downhills, tracking alam, rafting, pegunungan dan masih banyak lagi wisata alam yang harus kita kembangkan bersama," ujarnya.

Kang Emil juga tak segan untuk memberikan bantuan berupa pemenuhan akses sarana dan prasarana penunjang untuk memudahkan wisatawan datang berkunjung ke lokasi wisata.

"Kami akan bantu. Kalau memang kewenangannya ada di Kabupaten Bogor akan kami bantu lewat bantuan ke Kabupaten Bogor. Kalau jalan itu milik provinsi kami akan langsung tindaklanjuti. Jadi nanti akses jalan akan kami perbaiki agar akses jalan ke sini lancar untuk menarik minat wisatawan," ungkapnya.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat mengunjungi lokasi pembangunan jembatan gantung terpanjang di dunia, di Ekowisata Alam Eiger Adventure Land, Megamendung, Kabupaten Bogor. (ayobogor/yogi faisal)
Jembatan Gantung Terpanjang di Dunia Hadir di Puncak Bogor, Ini Kata Ridwan Kamil Jembatan Gantung Terpanjang di Dunia Hadir di Puncak Bogor, Ini Kata Ridwan Kamil Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar