Breaking News

Gede Pasek Daftarkan Partai Kebangkitan Nusantara ke Kemenkumham Besok


Gede Pasek Suradika resmi dipilih sebagai Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) usai keluar dari Partai Hanura. 

Gede Pasek menyebut akan mendaftarkan PKN ke Kemenkumham pada Senin 1 November 2021.

"Senin atau Selasa (didaftarkan ke Kemenkumham), ya (PKN) fokus ke pemenuhan persyaratan verifikasi selain sosialisasi tentang arah perjuangan politik yang hendak dituju," kata Gede Pasek saat dihubungi, Sabtu (30/10/2021) malam.

Gede Pasek mengatakan PKN memang baru terbentuk selama 2 hari kemarin. Namun, menurutnya banyak pihak, khususnya mantan kader Demokrat dan Hanura, yang tertarik bergabung dengan PKN.

"Ini kan baru dua hari berjalan sehingga sulit mengatakan berapa persen. Sebab terus bertambah. Sehingga disebutkan banyak eks Demokrat, Hanura, selain juga para aktivis Cipayung plus serta tentu saja teman-teman PPI yang belum berpartai ada yang tertarik,"

"Apalagi yang daerah kan baru mendengar sehingga mencari tahu untuk bagaimana bisa bergabung lagi bernostalgia sekaligus berjuang bersama. Yang pasti terus tumbuh," lanjutnya.

Gede Pasek Jadi Ketum Partai Kebangkitan Nusantara
Gede Pasek Suardika telah resmi menyatakan keluar dari Partai Hanura. Gede Pasek kini memimpin partai baru, yakni Partai Kebangkitan Nusantara.

Partai ini merupakan besutan loyalis Anas Urbaningrum. Hal itu diungkapkan salah satu inisiator PKN, Sri Mulyono, dalam keterangan tertulis, Sabtu (30/12). Sri Mulyono diketahui terpilih sebagai Sekjen PKN.

Sebenarnya, begitu mendengar seringnya ide dan gagasan politiknya dihambat, sehingga tidak bisa maksimal, kami sudah meminta GPS keluar saja dan merintis dari nol dan lebih sehat," kata Sri Mulyono.
Sri mengatakan pihaknya telah lama mengajak Gede Pasek bergabung. Akhirnya, setelah adanya pertimbangan, Pasek pun bersedia.

"Begitu bersedia, Gede Pasek meminta ide gagasan politik kebangsaan yang diimpikan bisa dijadikan tulang punggung perjuangan, maka lahirlah Partai Kebangkitan Nusantara," kata Sri.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Gede Pasek Suradika/Net
Gede Pasek Daftarkan Partai Kebangkitan Nusantara ke Kemenkumham Besok Gede Pasek Daftarkan Partai Kebangkitan Nusantara ke Kemenkumham Besok Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar