Breaking News

Diproses Hukum Usai Bela Bawahannya yang Diamankan Polisi, Brigjen Tumilaar Banjir Dukungan Netizen


Menjadi sorotan usai membela anggota Babinsa yang melindungi rakyat terkait permasalahan lahan, Brigjen TNI Junior Tumilaar mendapat sanksi.

Hal itu disampaikan Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Darat, Letjen TNI Chandra W. Sukotjo dalam pernyataan resmi pada Sabtu, 9 Oktober 2021.

Pengenaan sanksi terhadap Brigjen Junior Tumilaar dilakukan, setelah Puspomad menerima klarifikasi Inspektur Kodam XIII Merdeka tersebut di Markas Puspom AD pada 22 sampai 24 September 2021 lalu.

Selain itu, mereka juga melakukan pemeriksaan para saksi terkait dengan pernyataan Brigjen Junior Tumilaar.

“Maka telah didapatkan adanya fakta-fakta dan perbuatan melawan hukum yang dilakukan oleh Brigjen TNI JT,” ujar Chandra W. Sukotjo.

Perbuatan melawan hukum yang dimaksud adalah pelanggaran hukum Disiplin Militer dan pelanggaran Hukum Pidana Militer sesuai Pasal 126 KUHPM dan Pasal 103 ayat (1) KUHPM.

“Atas adanya indikasi pelanggaran hukum Disiplin Militer dan pelanggaran hukum Pidana Militer, maka Puspom AD akan melanjutkan proses hukum lebih lanjut terhadap Brigjen TNI JT,” kata Chandra W. Sukotjo.

Dia menambahkan bahwa untuk kepentingan proses hukum tersebut, Brigjen Junior Tumilaar dibebas tugaskan dari jabatannya sebagai Inspektur Kodam XIII Merdeka.

Kemudian dia akan ditempatkan sebagai Staf Khusus Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad).

“Untuk kepentingan tersebut di atas, Kepala Staf Angkatan Darat pada 8 Oktober 2021 telah mengeluarkan Surat Perintah pembebasan dari Tugas dan Tanggung Jawab jabatan Brigjen TNI JT sebagai Inspektur Kodam XIII Merdeka untuk kemudian ditempatkan sebagai Staf Khusus Kasad,” tutur Chandra W. Sukotjo.

Menanggapi sanksi yang diterima Brigjen Junior Tumilaar, sejumlah warganet justru memberikan dukungan terhadap mantan Inspektur Kodam XIII Merdeka tersebut.

“Bukannya TNI itu dikandung oleh rakyat, lantas salahnya di mana ketika sang ibu kandung meminta pembelaan. Brigjen TNI JT tetap yang terbaik,” ujar pemilik akun @vieadista.

“Menghormati keputusan institusi dan tetap selalu berbuat baik untuk orang lain di mana saja. ‘Sebaik-baik manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi orang lain’. Salam hormat Brigjen JT,” tutur pemilik akun @kang.daka.

“Sangat bangga dengan sikap pak JT yang rela disanksi demi membantu masyarakat dan bawahannya. Saya yakin beliau akan lebih baik ke depannya dan Tuhan pasti selalu bersama bapak,” tutur pemilik akun @fahmimr23_.***

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Brigjen TNI Junior Tumilaar/Net
Diproses Hukum Usai Bela Bawahannya yang Diamankan Polisi, Brigjen Tumilaar Banjir Dukungan Netizen Diproses Hukum Usai Bela Bawahannya yang Diamankan Polisi, Brigjen Tumilaar Banjir Dukungan Netizen Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar