Breaking News

Desak PDIP Tarik Risma dari Jabatan Mensos Usai Tragedi di Gorontalo, Rocky Gerung: Saya Tunggu Bu Mega Tampil


Sikap Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini yang marah-marah terhadap pegawai Program Keluarga Harapan (PKH) Dinas Sosial Gorontalo langsung menuai kecaman dari banyak pihak.

Amarah Tri Rismaharini meluap ketika melakukan rapat saat kunjungan kerja ke Gorontalo pada Kamis, 30 September 2021 lalu.

Tri Rismaharini meluapkan emosinya ketika mengetahui adanya ketidaksinkronan data penerima PKH di Gorontalo.

Mantan Wali Kota Surabaya itu bahkan sempat menunjuk-nunjuk sang pegawai, hingga mengancam akan menembaknya.

Aksi Risma itu pun dinilai sangat tidak sopan dan tidak mencerminkan jabatannya sebagai seorang menteri.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bahkan merasa tersinggung ketika warganya dipermalukan oleh Risma.

Rusli tidak habis pikir dengan sikap Risma yang justru memberikan contoh buruk pada masyarakat.

“Saya saat melihat video itu sangat prihatin. Saya tidak memprediksi seorang ibu menteri, sosial lagi, memperlakukan seperti itu. Contoh yang tidak baik,” kata Rusli, dikutip dari laman resmi Pemerintah Provinsi Gorontalo, Minggu 3 Oktober 2021.

Sementara itu, sejumlah pesohor juga ikut berkomentar atas aksi Risma tersebut, salah satunya Rocky Gerung.

Lewat sebuah video yang diunggah di kanal YouTube Rocky Gerung pada Minggu, 3 Oktober 2021. Menurut Rocky, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) harusnya segera bertindak untuk mendisiplinkan sang mensos.

Rocky mendesak PDIP segera menarik Risma dari jabatan mensos. Pasalnya, jika Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menariknya, maka hanya akan terjadi blunder.

"Di dalam tradisi kita, mustinya dia di re-call sama partai yang mendukung dia, karena partai tetap ngotot Risma di situ. Jadi PDIP yang harusnya ambil inisiatif, jangan Pak Jokowi, karena Pak Jokowi nanti jadi blunder ke mana-mana," ujar Rocky.

"Harusnya PDIP langsung minta maaf kalau kader mereka melanggar etika publik, melanggar semacam perjanjian kultural bahwa bangsa ini adalah bangsa yang sopan santun," katanya menambahkan.

Sementara itu, Rocky berharap Jokowi memberikan sinyal pada pihak partai berlogo banteng untuk menegur Risma.

"Kan itu bertentangan dengan promosi kita, yang selalu bilang negara ini negara yang sopan santun, mustinya bu Risma harus evaluasi. Atau Presiden Jokowi kasih sinyal bahwa dia kurang senang, tapi tentu dia tidak punya keahlian itu. Dan Jokowi harusnya lakukan hal yang sama ke Menteri Kesehatan," kata Rocky.

Rocky pun berharap Mega segera muncul di hadapan publik untuk minta maaf atas aksi yang dilakukan kadernya.

"Saya tunggu ibu Mega tampil di televisi untuk minta maaf atas nama bu Risma," tutur Risma.***

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Rocky Gerung/Net
Desak PDIP Tarik Risma dari Jabatan Mensos Usai Tragedi di Gorontalo, Rocky Gerung: Saya Tunggu Bu Mega Tampil Desak PDIP Tarik Risma dari Jabatan Mensos Usai Tragedi di Gorontalo, Rocky Gerung: Saya Tunggu Bu Mega Tampil Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar