Breaking News

Beredar Video Anggota DPRD Berjoget-joget dengan Penyanyi Tanpa Masker


Beredar sebuah video berdurasi 12 detik yang di dalamnya terekam seseorang pria dengan setelan jas hitam yang diduga mirip anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat Abdul Harris Bobihoe. Si pria berjoget ria tanpa mengenakan masker tampak bersama beberapa orang padahal saat ini masih terjadi pandemi COVID-19.

Dalam video tersebut, tampak dua perempuan berkerudung tanpa mengenakan masker juga tengah bernyanyi dengan latar fokus lirik lagu dan ada tulisan besar 'Pria Idaman'. Kemudian latar belakang yang lebih besar bertuliskan FISIP UNPAD Sidang Promosi Doktor Abdul Harris Bobihoe dengan NIP 170230150005 Program Doktor Ilmu Pemerintahan Bandung 8 Oktober  2021.

Dalam video itu juga salah satu perempuan yang bernyanyi dengan Harris Bobihoe saling menghampiri menikmati lagu yang dinyanyikan. Pada akhir video itu pun, keduanya saling berdekatan menikmati suasana.

Saat berita video ini dibuat, VIVA tengah mengkonfirmasi kepada pimpinan Fraksi Gerindra DPRD Jawa Barat. Namun belum ada tanggapan. 

Untuk diketahui, saat ini pandemi COVID-19 di Indonesia termasuk Jawa Barat belum berakhir meski pemerintah gencar dalam vaksinasi dan menegakkan kepatuhan protokol kesehatan terutama dalam penggunaan masker dan menjauhi kerumunan. 

Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang berlaku sejak 3 Juli 2021 lalu dilanjutkan dengan PPKM bertingkat atau leveling hingga saat ini telah berlangsung selama 3 bulan. Bahkan kini kinerja penanganan COVID terus membaik yang ditunjukkan dari positivity rate harian sudah mendekati 1% dan Bed Occupancy Rate (BOR) di bawah 10%. 

Kemudian penurunan level PPKM di banyak wilayah berdampak pada meningkatnya mobilitas penduduk. Meningkatnya mobilitas masyarakat disebut masih diimbangi dengan meningkatnya kepatuhan masyarakat menerapkan protokol kesehatan, baik kepatuhan dalam memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, serta mencuci tangan pakai sabun. 

“Kita bersyukur bahwa tingkat kepatuhan protokol kesehatan (prokes) terus membaik,” ujar Ketua bidang Perubahan Perilaku Satgas COVID-19 Sonny B Harmadi dikutip dari keterangan resminya, Senin 4 Oktober 2021.

Namun Sonny menyatakan pemerintah terus berupaya dan mengajak masyarakat untuk disiplin dan konsisten dalam melaksanakan prokes. “Sebab kelengahan sedikit saja akan berdampak terhadap lonjakan kasus,” katanya.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Anggota DPRD berjoget-joget dan nyanyi tanpa masker saat pandemi/VIVA/Adi Suparman
Beredar Video Anggota DPRD Berjoget-joget dengan Penyanyi Tanpa Masker Beredar Video Anggota DPRD Berjoget-joget dengan Penyanyi Tanpa Masker Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar