Breaking News

Bendera Tauhid Ada di Meja Kerja KPK, Novel Baswedan Buka Suara: Nggak Ngerti Juga


Mantan penyidik KPK Novel Baswedan buka suara soal bendera tauhid yang ditaruh di meja kerja KPK.

Secara blak-blakkan, Novel Baswedan tidak mengerti mengapa hal tersebut terjadi.

“Nggak ngerti juga kenapa ada di mejanya. Masalahnya ketika framing itu dibuat, dikait-kaitkan dengan pegawai KPK yang bekerja dengan baik, ini kan menjadi masalah,” kata Novel Baswedan, dikutip dari Kanal Youtubenya, Sabtu 16 Oktober 2021.

Padahal, tempat bendera yang diletakan tersebut merupakan meja seorang jaksa yang bekerja di KPK dan bukan merupakan seorang muslim.

Namun, hal ini malah membuat seolah-oleh Novel Baswedan dan 57 rekannya adalah Taliban.

"Ia bilang seolah-olah ‘(Novel/kawan-kawan) Taliban nih, bener nih’. Apakah dia bercanda atau apapun, faktanya narasi bohong itu disebar luaskan," katanya.

"Jadi wajar untuk hal itu di KPK jadi masalah serius. Di KPK kan tidak boleh bohong. Kejujuran menjadi hal penting. Ketika menyampaikan hal itu (jadi) masalah,” tuturnya menambahkan.

Sebalumnya, Novel Baswedan juga sering mendapatkan cacian hingga hinaan, bahkan sebelum dicopot dari jabatannya di KPK.

Kendati demikian, Novel enggan menanggapi hujatan di media sosial itu dengan serius.

"Kita namanya ingin berbuat baik risikonya pasti banyak, ada saja yang tidak suka. Mereka ada yang punya motif pribadi, bisa juga karena suatu kegiatan kolektif seperti dibayar orang kali," ujar Novel.***

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Novel Baswedan. / Antara Foto/Indrianto Eko Suwarso
Bendera Tauhid Ada di Meja Kerja KPK, Novel Baswedan Buka Suara: Nggak Ngerti Juga Bendera Tauhid Ada di Meja Kerja KPK, Novel Baswedan Buka Suara: Nggak Ngerti Juga Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar