Breaking News

Bagikan Momen 'Perpisahan' 57 Pegawai KPK yang Dipecat, Giri Suprapdiono: Kami Pamit untuk Kembali


Sebanyak 57 pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang dinyatakan tidak lolos Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) resmi dipecat pada 30 September 2021 kemarin.

Para anggota yang saat ini sudah tidak lagi bekerja di lembaga antikorupsi itu pun mendatangi Gedung Merah Putih untuk menyerahkan kartu kepegawaian mereka.

Momen kedatangan 57 anggota KPK ke Gedung Merah Putih itu pun dibagikan oleh mantan Direktur Sosialisasi dan Kampanye Antikorupsi, Giri Suprapdiono pada Jumat, 1 Oktober 2021.

Dalam unggahan di akun media sosial pribadinya tersebut, dia membagikan sejumlah gambar, yang memperlihatkan kedatangan dan kepulangan 57 pegawai KPK yang diberhentikan.

Salah satu unggahan menunjukkan detik-detik para pegawai keluar dari Gedung KPK setelah secara resmi diberhentikan.

“Menutup buku dengan senyum, berkepala tegak, berjalan dengan keyakinan,” ucap Giri Suprapdiono, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari akun Twitter @girisuprapdiono.

Unggahan selanjutnya memperlihatkan seorang pria yang berorasi memberikan pujian dan rasa terima kasihnya kepada para pegawai yang diberhentikan, sambil memberikan setangkai bunga.

“Kita akan kembali... untuk dilentingkan oleh sejarah membidik perusak marwah nan pongah,” ujar Giri Suprapdiono.

Kemudian dalam video terakhir, para pegawai KPK yang diberhentikan terlihat berfoto bersama di depan Gedung Merah Putih.

Sebelum diambil gambarnya, mereka terlihat meletakan kartu tanda kepegawaiannya ke tanah.

“Kami letakkan ke tanah..bumi kami berpijak... bukan kartu ini yang bisa menghentikan kami memberantas korupsi,” kata Giri Suprapdiono.

Meski telah diberhentikan, seluruh mantan pegawai KPK tersebut tidak serta-merta berhenti berpartisipasi dalam pemberantasan korupsi.

Pasalnya, ke-57 mantan pegawai KPK mendirikan Indonesia Memanggil 57 Institute (IM57 Institute) yang menjadi wadah mereka untuk berkontribusi dalam pemberantasan korupsi melalui kerja-kerja pengawalan, kajian, strategi, dan pendidikan antikorupsi.***

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Penyidik senior KPK Novel Baswedan (kanan) bersama pegawai yang tidak lolos tes wawasan kebangsaan (TWK) menanggalkan identitas pekerjaannya saat hari terakhir bekerja di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Kamis, 30 September 2021. /Antara Foto/Indrianto Eko Suwarso
Bagikan Momen 'Perpisahan' 57 Pegawai KPK yang Dipecat, Giri Suprapdiono: Kami Pamit untuk Kembali Bagikan Momen 'Perpisahan' 57 Pegawai KPK yang Dipecat, Giri Suprapdiono: Kami Pamit untuk Kembali Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar