Breaking News

Andika Perkasa Sangat Mungkin Jadi Panglima TNI, Agar Indonesia Ditakuti China


Sebuah foto Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa yang menggantikan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melepas Presiden Jokowi di Bandara Halim Perdanakusuma.

Jenderal Andika melepas Jokowi yang akan melakukan kunjungan kerja ke berbagai negara mengejutkan banyak kalangan masyarakat.

Pasalnya, tak sedikit yang menilai foto tersebut sebagai penegasan bahwa Jenderal Andika merupakan calon terkuat pengganti Marsekal Hadi yang sebentar lagi akan lengser dan menikmati masa pensiunnya sebagai Panglima TNI.

Pengamat politik Hendri Satrio berpendapat bahwa masyarakat boleh menilai foto tersebut sebagai sinyal kuat Jenderal Andika Perkasa akan menjadi Panglima TNI.

Menurutnya, hal itu sangat mungkin mengingat sebelumnya orang kepercayaan Jokowi, Pratikno melakukan kunjungan ke markas Jenderal Andhika.

"Iya. Sangat mungkin Andika menjadi panglima,” kata Hensat kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (31/11).

Penggagas lembaga survei KedaiKOPI ini menambahkan sosok yang cocok untuk menjadi panglima TNI diserahkan sepenuhnya kepada Presiden Joko Widodo.

Namun, perlu dipastikan orang yang menjadi panglima TNI harus mampu menjaga NKRI agar lebih aman dan kondusif.

"Mungkin Pak Jokowi maunya dibagi rata, jadi setahun Andika setahun Yudo. Kan boleh saja kan. Terserah Pak Jokowilah, yang paling penting negara ini aman, dan takut-takutin China lagi di Natuna, gitu saja,” ucapnya.

Pesannya, Presiden Joko Widodo perlu menemukan sosok calon panglima TNI yang memiliki integritas dalam memberikan rasa aman bagi negara, dan juga ditakuti oleh bangsa lain.

"Yang paling penting juga, setelah ini benar-benar Indonesia itu, menjadi aman dan ditakuti minimal tidak ada yang macam-macamlah di Natuna,” tutupnya. 

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Jenderal Andika Perkasa dinilai layak jadi panglima TNI/Net
Andika Perkasa Sangat Mungkin Jadi Panglima TNI, Agar Indonesia Ditakuti China Andika Perkasa Sangat Mungkin Jadi Panglima TNI, Agar Indonesia Ditakuti China Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

1 komentar: